Komisi I Panggil BKD

HARIANFOKUS.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung dalam hal ini Komisi I merespon serius atas buruknya kinerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung, terutama masalah seleksi nama pegawai eselon III dan IV atas terjadinya rangkap jabatan.

Ketika ditemui diruang kerjanya, ketua Komisi I DPRD Lampung, Mirzalie langsung menghubungi Kepala BKD Lampung, Zaini Nurman. Menurut keterangan Zaini Nurman, memang ada beberapa posisi jabatan yang diisi oleh satu orang atau rangkap jabatan.

“Iya memang ada (rangkap jabatan), ini hanya terjadi human error saja,” kata Politisi Partai Golkar ini menirukan.

Mirzalie memastikan, bahwa besok Selasa siang (14/2) pihaknya akan segera memanggil BKD Lampung untuk meminta penjelasan terkait persoalan tersebut.

“Termasuk masalah website BKD yang kabarnya ada keterlambatan dalam pengaksesannya,” tegasnya.

Dosen Unila, Dedi Hermawan menyampaikan, bahwa rangkap jabatan di eselon III dan IV jelas melanggar aturan.

“Kalau memang alasanya human error maka, harus segera diperbaiki. Yang pasti itu jelas tidak ada kecermatan pemorov dalam hal ini BKD terutama penanggungjawabnya yang rendah SDM-nya karena tidak melakukan cek and ricek terlebih dahulu, jangan-jangan tidak dilakukan seleksi,” ujar Dedi.

Selain itu sambung Dedi, Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo tidak mempunyai keberanian dan kemauan melakukan promosi terbuka jabatan eselon III dan IV dengan melakukan uji kompetensi dalam upaya mewujudkan good gooverment.

“Inikan lambat, gelap atau tidak transparan. Memang pengembangan karir PNS diduga kuat syarat dengan nepotisme, kedekatan, dan pesanan. Dikhwatirkan goovernment kita ini nanti tidak ada terobosan jika diisi oleh orang yang tidak mempunyai kompeten,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *