1 views

Ketua Komisi I Sakit, Kepala BKD Buka-bukaan

HARIANFOKUS.com– Komisi I DPRD Lampung batal memanggil Badan Keuangan Daerah (BKD) Lampung yang seyogyanya diagendakan hari ini, Selasa (14/2). Pemanggilan BKD ini terkait pemberitaan adanya polemik rangkap jabatan eselon III dan IV yang baru dilantik oleh Gubernur Lampung pada, Jum’at (10/2) di LapanganKorpri komplek perkantoran Pemprov Lampung.

Batalnya pemanggilan BKD Lampung disebabkan, ketua Komisi I Mirzalie masih dalam keadaan sakit. Namun, Mirzalie memastikan akan menjadwal ulang pemanggilan BKD Lampung.

“Nanti kita akan jadwal ulang (pemanggilan BKD Lampung), karena saya masih sakit tifus,” kata Aleg asal Fraksi Partai Golkar ini saat dihubungi HARIANFOKUS.com.

BACA : https://www.harianfokus.com/2017/02/13/komisi-i-panggil-bkd/ dan BACA :https://www.harianfokus.com/2017/02/13/bkd-lampung-permainkan-asn/

Sementara, Kepala BKD Lampung Zaini Nurman saat ditemui, mengaku siap pasang badang atas kesalahan adanya rangkap jabatan di pejabat eselon III dan IV. Zaini berkilah, terjadinya rangkap jabatan tidak ada unsur kesenghajaan atau ingin mempermainkan apartur sipil negara (ASN).

“Saya bertanggungjawab atas kesalahan ini, bukan anak buah saya. Tapi, saya selaku pimpinannya siap mempertanggungjawabkan persoalan ini,” tegasnya.

Zaini, menerangkan jika diakumulasi jumlah pejabat eselon III dan IV yang dilantik yakni sebanyak 1097 pejabat dengan tingkat kesalahan hanya ada beberapa jabatan, maka itu lumrah atau manusiawi.

“Itukan (rangkap jabatan) manusiawi, saya ini manusia bukan malaikat. Kalau apa yang dibilang pengamat itu kami tidak melakukan cek and ricek, kami sudah lakukan itu. Tapi, saya bilang tadi ini manusiawi,” ungkapnya.

Termasuk di uploadnya nama dan jabatan eselon III dan IV di website BKD Lampung, sambung dia, merupakan bentuk kebijakannya yang ingin merubah sistem yang selama ini kurang terbuka.

“Bisa saja saya diemin. Kenapa saya masukan di web? Karena saya ingin kalau ada kesalahan dapat dikoreksi. Niat saya baik ingin merubah sistem,” tandasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *