5 views

DPRD Lampung Paripurnakan Perubahan Tatib

HARIANFOKUS.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung  menggelar rapat Paripurna dalam Rangka Persetujuan Usulan  Perubahan Peraturan DPRD Provinsi Lampung  digelar di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung, Senin (6/02).

Rapat Paripurna perubahan peraturan tata tertib DPRD Provinsi Lampung itu dihadiri langsung Wakil Gubernur Bachtiar Basri.

Usai Paripurna, kepada media Wakil Gubernur menyampaikan, Ketua DPRD memutuskan akan melakukan perubahan tata tertib DPRD Provinsi Lampung.

“Legislatif memutuskan akan melakukan perubahan tata tertib DPRD Lampung,” kata Bachtiar.

Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri nampak akrab dengan anggota DPRD Lampung usai paripurna.

Untuk itu terang dia, langkah selanjutnya akan dibentuk panitia khusus atau pansus secara internal oleh DPRD guna membahas usulan perubahan Peraturan DPRD Provinsi Lampung Nomor 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib DPRD Provinsi Lampung.

“Untuk pembentukan panitia perlu adanya pemikiran yang matang. Selanjutnya panitia khusus akan membahas perubahan tata tertib sesuai perundang-undangan yang berlaku,” kata Bachtiar.

Dalam rapat paripurna tersebut juga Fraksi Partai Golkar Lampung melakukan restrukturisasi. Posisi Ketua yang sebelumnya dipegang Ismet Roni, kini kembali dijabat Sekretaris Komisi III DPRD Lampung Tony Eka Candra.

Anggota DPRD Lampung nampak fokus dalam menggelar paripurna perubahan tatib.

Selain Tony, rapat paripurna tersebut juga menetapkan Ririn Kuswantari sebagai Sekertaris dan Ali Imron sebagai wakil ketua fraksi.

Paska menjabat sebagai Ketua Fraksi, Tony Eka Candra mengatakan jika dirinya akan mengemban amanah Ketua Fraksi sebagai perpanjangan partainya.

“Insyaalloh kita akan pegang amanah ini. Kita juga akan bekerja agar Fraksi Golkar sebagai perpanjangan Partai lebih baik ke depannya,” ujar Tony.

Menurutnya, penunjukkan unsur pimpinan fraksi merupakan kewenangan partai. “Saya siap Sami’na Wato’na. Jadi saya selaku fungsionaris partai yang ditugaskan oleh partai siap untuk melaksanakan tugas,” ujarnya.

Wakil Ketua DPD I PG Lampung itu juga menegaskan tidak unsur gesekan internal dalam perubahan unsur pimpinan fraksi.

Dijelaskannya, perihal perubahan unsur pimpinan fraksi sudah dirapatkan dalam rapat pengurus harian partai dan disosialisasikan kepada seluruh anggota fraksi.

“Dan semua bisa menerima. Karena semua menyadari fraksi adalah perpanjangan partai dan saya pun, kapan pun siap ditempatkan dimana saja,” kata dia.

Lebih lanjut, dengan adanya perubahan unsur pimpinan fraksi ini diharapkan lebih dapat kerja maksimal. “Kita berharap ke depannya dapat bekerja lebih baik dan maksimal dalam mengabdi,” pungkasnya.

Anggota Fraksi PAN DPRD Lampung, Abdullah Fadli Aulia saat bersalaman dengan Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal.

Sementara, Wakil Ketua Fraksi PG DPRD Lampung, Ali Imron menambahkan, perubahan unsur pimpinan fraksi hanya penyegaran dalam susunan fraksi.

Lanjutnya, perubahan susunan fraksi itu pun sudah disampaikan dan dibacakan dalam sidang rapat paripurna. “Ini hanya penyegaran biasa saja dan semua kewenangannya ada di partai,” tandasnya.

Selain penetapan struktur fraksi, pimpinan partai Golkar melayangkan surat kepada pimpinan DPRD tentang perubahan alat kelengkapan dewan. Ali Imron sebelumnya anggota Badan Musyawarah bersama FX Siman dipindah ke Badan Anggaran (banang).

Posisi Ali Imron di Badan Musyawarah DPRD digantikan Nyoman Suryana.

Sementara, Thaib Husein bertukar posisi dengan FX Siman. Thaib Husein pindah dari Komisi III ke Komisi IV. Sedangkan, FX Siman pindah dari Komisi IV ke Komisi III.

Dalam rapat paripurna tersebut dihadiri pimpinan DPRD Lampung, Dedi Afrizal, Imer Darius, Ismet Roni, Johan Sulaiman dan Pattimura.Ikut hadir juga anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung,  Inspektur,  Para Staff Ahli Gubernur Lampung, Para Asisten Gubernur Lampung, Kepala SKPD, Pejabat Eselon II, dan anggota DPRD Provinsi Lampung. (adv)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *