Salah Sebut Nama Mentan, Sutono Jadi Bahan Gelak Tawa

HARIANFOKUS.com – Sekretaris Provinsi Lampung, Sutono menjadi bahan gelak tawa di acara panen raya jagung Desa Tanjung Agung, Kec. Ketibung Lampung Selatan, Kamis (16/2). Kejadian ini ketika, Sutono membacakan sambutan Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo yang tidak dapat hadir.

Disaksikan anggota DPR RI Sudin, anggota DPD RI Anang Prihantono dan Bupati Lamsel Zainuddin Hasan serta ratusan petani, Sutono salah menyebut nama Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman.

“Yang terhormat bapak Menteri Pertanian bapak Andi Amran Nasution,” dalam sambutannya.

“Salah pak, Andi Amran Sulaiman,” seru para hadirin secara sontak meluruskan sambutan Sutono disambut gelak tawa.

Selain itu dalam sambutannya itu juga, Sutono salah ucap jabatannya.

“Saya selaku Sekdakab Lampung Selatan, eh Sekda Provinsi. Maaf salah pak Menteri karena saya juga mantan Sekda sini sekarang sudah Sekda Provinsi,” ujarnya seraya tersenyum disambut senyuman pejabat elit yang duduk di panggung.

Sutono meminta maaf kepada para hadirin atas tidak hadirnya Gubernur Lampung karena adanya agenda lain.

“Insyallah nanti siang dia menyusul untuk hadir bersama kita,” ungkapnya.

Anggota DPR RI Sudin dan anggota DPD RI Anang Prihantono dalam sambutannya, meminta agar pengusaha untuk melakukan pembinaan dan memberikan bantuan kepada petani.

“Jangan cari untung saja, harus ada pembinaan dan bantuan seperti alsintan. Dan jangan kecewakan bantuan yang diberikan dari pusat ini, malu kita kalau bantuan yang diberikan menjadi sia-sia,” tandasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *