Hadiri Perayaan Cap Go Meh, Ridho Ficardo: Keanekaragaman Sebagai Momen Kesatuan Merajut Kebhinnekaan

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo memberi sambutan pada acara Cap Go Meh Tahun baru Imlek 2568 yang dilangsungkan di Mahan Agung, Jumat (17/02) malam.
Hadir di acara ini Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), baik perwakilan pimpinan pusat, ketua provinsi dan kabupaten/kota, Anggota DPR RI Komisi IV asal Lampung, Bapak Sudin, Kapolda dan Wakopolda, Danrem, Danbrigif, serta Danlanud.
Dalam sambutannya Ridho Ficardo mengungkapkan bahwa Suku Tionghoa di Lampung sangat banyak, dan itu semua adalah bagian dari Kebhinnekaan Negara Kesaturan Republik Indonesia. “Saya sebagai Gubernur Lampung menganggap kita semua apapun suku bangsa dan agamanya, adalah tidak ada perbedaan. Dan saya berharap suku Tionghoa untuk dapat bersama-sama dengan seluruh warga masyarakat untuk bekerja membangun Lampung,” ungkap Ridho.
“Lampung ini Kebhinnekaan-nya sungguh luar biasa, banyak suku ada di Lampung. Dan kita sudah terbiasa dengan keanekaragaman. Perbedaan suku, etnis, agama sudah tidak masalah bagi Lampung,” puji Ridho Fcardo.
“Namun masalah ada di perbedaan kaya-miskin. Karena itu saya berharap warga lampung Tionghoa untuk dapat memperluas usaha, membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk warga Lampung. Sehingga saat warga Lampung semakin sejahtera, kita kan semakin guyub,” lanjut Ridho Ficardo.
Di akhir sambutan Ridho Ficardo berharap, setiap momen keanekaragaman dari perayaan adat-budaya yang ada di Lampung dapat dijadikan sebagai momen kesatuan dalam rangka merajut Kebhinnekaan.(ist)
Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *