8 views

Sowan Arinal, Banmus Batal

HARIANFOKUS.com – Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Lampung yang seyogyanya digelar siang ini jam 11.00 Wib Senin (20/2) batal digelar. Pasalnya, ruang rapat komisi yang akan menjadi tempat Banmus digunakan untuk sowan pimpinan DPD I Partai Golkar Lampung ke pimpinan DPRD Lampung.

Arinal Djunaidi selaku ketua DPD I PG Lampung ditemani beberapa anggota fraksi PG seperti Ismet Roni, Toni Eka Candra, Mirzalie, Ririn Kuswantari, Taib Husen, Fx Siman dan Azwar Yacub. Rombongan itu diterima pimpinan DPRD Lampung, Dedi Afrizal, Johan Sulaiman, Imer Darius dan Pattimura.

Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal usai pertemuan mengatakan, sowan pimpinan PG Lampung untuk membangun sinergitas antara parpol dengan pemerintahan daerah.

“Hari ini kita (pimpinan DPRD Lampung) kedatangan tamu dariĀ  pimpinan DPD I PG Lampung dan beberapa struktur partai lainnya untuk silaturahmi terkait sinergitas antara parpol dengan pemda,” kata Dedi.

Dedi mencontohkan, program yang didiskusikan seperti program pembangunan prioritas infrastruktur jalan pemerintahan provinsi terlalu panjang akan didorong menjadi pembangunan jalan nasional.

“Silaturahmi ini penting, dan akan berkelanjutan dengan parpol lain. Didaerah juga akan kita terapkan seperti ini,” ungkapnya.

Sementara Arinal Djunaidi mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan memberikan masukan agar legislatif dan eksekutif dapat bersinergitas dalam membangun pemerintahan daerah.

“Bukannya selama ini tidak ada sinergitas hanya kita lebih maksimalkan. Karena, pemda itu terdiri dari eksekutif dan legislatif sehingga mari kita bersinergi untuk membangun pemerintahan daerah,” kata Arinal.

Mantan Sekprov Lampung ini menerangkan, Lampung sebagai pintu gerbang Sumatera-Jawa tentu diharapkan pembangunnya lebih baik dibandingkan dengan provinsi lain dan juga eksekutif tidak dapat berjalan sendiri tanpa melibatkan legislatif.

“Kita memiliki 18 anggota DPR RI, apa sulitnya bagi kita mendorong pembangunan ini. Kalau ada persoalan kita diskusikan. Eksekutif jangan berjalan sendiri,” ucapnya.

Sementara dalam pantauan saat pertemuan pimpinan parpol PG Lampung dan pimpinan DPRD di ruang rapat komisi itu, Nerozeli Kaunang (anggota Banmus) mengaku kecewa dengan tertundanya rapat Banmus.

“Saya ini sudah tanda tangan dari pagi katanya mau Banmus. Mana ini? percuma sudah tanda tangan dari pagi,” tegasnya.

Diketahui rapat Banmus tersebut akan membahas jadwal hearing, kunjungan kerja, dan pembahasan LHP BPK. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *