6 views

Golkar Kawal Pilkada Hingga Tuntas

HARIANFOKUS.com –  Tim Pilkada DPD I Partai Golkar (PG) Lampung segera melakukan evaluasi atas hasil pelaksaan pilkada di lima kabupaten di Provinsi Lampung. Kinerja Tim akan dikaji secara komprehensif demi kesuksesan PG Lampung dimasa mendatang.

“Walau sebagai pengusung, Golkar menang di kabupaten: Lampung Barat, Pringsewu, Tulangbawang Barat, dan Mesuji, kami tetap melakukan evaluasi terhadap kinerja tim yang ada,”ujar Made Bagiase, Wakil Ketua Bidang Kepartaian DPD Partai Golkar Lampung kepada wartawan, Selasa (21/2) malam.

Terkait adanya niat Timses pasangan Hanan A Razak- Heri Wardoyo (Handoyo) yang ingin mengajukan gugatan terhadap Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) Tulangbawang karena adanya pengaduan warga yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya, Made mengatakan, Golkar akan mengawal hingga hasil pilkada mempunyai kekuatan hukum yang tetap.

“Secara teknis, itu ada dalam kewenangan Timses Paslon.Kita akan memonitor setiap langkah yang dilakukan Timses,”ujarnya.

Seperti diketahui, pasangan Handoyo berencana mengadukan KPUD setempat karena adanya sejumlah warga dinilai kehilangan haknya. Tim Handoyo telah mengantongi bukti ada sejumlah TPS dari delapan kecamatan yang perlu digelar pemilihan ulang.

“KPUD hendaknya adil dengan melakukan pencoblosan ulang. KPUD Tulangbawang harus mengembalikan hak-hak warga,” ujar Kirnali, Ketua Tim Pemenangan pasangan Handoyo.
Made menjelaskan, Golkar akan terus mengawal sampai tuntas.

“Jadi tidak benar,seperti yang diberitakan beberapa media. Termasuk, Golkar juga akan kawal pasangan Handoyo,”tegas Made.

Pendapat senada disampaikan Ali Imron, Ketua DPD Partai Golkar, Arinal Djunaidi dalam banyak kesempatan menyatakan, bahwa Golkar akan konsisten mengawal, dan memenangkan semua calon yang direkomendasi partainya.

“Jika ada masalah (gugatan pilkada), ranahnya adalah Timses dan KPU,” kata Ketua Bidang Media dan penggalangan Opini DPD Partai Golkar itu.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *