Bersedekahlah Ke Ponpes Nurul Falah

HARIANFOKUS.com – Anda ingin bersedekah, infaq dan berbagi rejeki? Salurkanlah ke Pondok Pesantren Nurul Falah, yang berada di Kelurahan Batu Putu, Telukbetung Utara, Bandarlampung. Lembaga pendidikan keagamaan pimpinan Ustad Uci Sanusi ini sangat membutuhkan bantuan dari kaum muslimin.

Ponpes Nurul Falah yang memiliki santri dan santriwati sebanyak 150 anak tersebut, sarananya bisa dibilang amat sangat sederhana. Kamar-kamarnya masih banyak yang berdinding geribik.

Berada di Dusun Parendoan I, Batu Putu, dan di tengah-tengah pemukiman penduduk, ponpes yang memiliki lembaga pendidikan sejak ibtidaiyah (SD) sampai aliyah (SMA) ini boleh dibilang lebih karena semangat Ustad Uci Sanusi dan pengasuh ponpes saja masih bisa terus bertahan hingga saat ini.

“Mayoritas santri dan santriwati disini adalah anak yatim, tak kurang banyak juga yang sudah yatim piatu,” tutur Ustad Uci Sanusi saat ditemui di ponpesnya, Jumat (24-2) siang.

Dikatakan, kegiatan lembaga pendidikannya masih bisa terus bertahan karena bantuan dari berbagai kalangan. Termasuk warga sekitar yang memperbolehkan santri dan santriwatinya mengambil kayu bakar dan tanaman sayur-sayuran di lahan mereka.

“Alhamdulilah, warga sekitar pondok benar-benar mau bersedekah secara rutin untuk para santri. Jadi kami sangat tertolong,” kata Ustad Uci dengan jujur.

Selain warga sekitar, dikatakannya, banyak pula umat muslim yang mengantarkan sedekah ke ponpesnya. “Tadi Pak Yusli melalui anak buahnya mengantar tujuh karung beras. Pak yusli itu salah satu pejabat di Dinas Perdagangan Provinsi Lampung. Beliau termasuk yang rutin bersedekah untuk pondok kami,” Ustad Uci menambahkan.

Diakuinya, selain beberapa PNS Pemprov Lampung, pihaknya sering mendapati dermawan yang datang secara tiba-tiba. “Jujur ya, bantuan sedekah, infaq maupun zakat dari umat muslim memang sangat kami harapkan. Karena pondok kami memiliki santri dan santriwati yang cukup banyak hanya saja belum didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Kami mengimbau, bagi kaum muslimin yang akan bersedekah, hendaknya dapat menyalurkannya ke Ponpes Nurul Falah di Batuputu ini,” kata Ustad Uci Sanusi.

Amat wajar bila Ustad Uci Sanusi berharap demikian. Karena kenyataannya, sarana prasarana di ponpes yang dipimpinnya memang memerlukan penambahan fasilitas guna memaksimalkan pelaksanaan belajar mengajar dan pendidikan keagamaan.

Karena itu Ustad Uci Sanusi sangat bergembira dan bersyukur sekali saat kedatangan tamu yang akan menyalurkan sedekahnya. Seperti Jumat (24-2) siang kemarin, saat Putri Kartarina menyerahkan bantuan sedekahnya. “Ini saya juga membawa amanah sedekah dari teman saya, ibu Fauziah dan pak Alma,” kata Rina saat menyerahkan bantuannya yang diterima langsung oleh Ustad Uci Sanusi.

Pengasuh Ponpes Nurul Falah yang bersahaja itu tampak matanya berkaca-kaca menerima sedekah yang diserahkan Rina mewakili koleganya. “Insyaallah berkah, bu. Salam hormat saya untuk ibu dan bapak yang sudah memberikan bantuannya,” ucap Ustad Uci Sanusi dengan haru.

Ia berharap, semakin banyak kaum muslim dan muslimat yang menyalurkan sedekahnya ke ponpes yang dikelolanya. Karena, “Saya yakin, dengan semakin membaiknya sarana prasarana di pondok kami, akan semakin banyak generasi muda Islam yang dapat kami didik dengan baik,” kata Ustad Uci dengan optimisme.

Jadi tunggu apalagi, bila Anda ingin bersedekah, salurkanlah ke Ponpes Nurul Falah yang ada di Dusun Parendoan I, Batuputu, Telukbetung Utara. Dipastikan bantuan Anda akan bermanfaat dan insyaallah membawa keberkahan. (fjr)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *