GP Ansor Balam Santuni Korban Banjir

HARIANFOKUS.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandarlampung memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang menjadi korban banjir di Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandarlampung, Kamis (23/2).Penyerahan paket sembako kepada warga di 14 RT itu, dilakukan secara simbolis oleh Ketua PW GP Ansor Lampung, Hidir Ibrahim di pokso bantuan bantuan.

Ketua PW GP Ansor Lampung, Hidir Ibrahim mengatakan, paket sembako yang diberikan kepada warga yang menjadi korban banjir merupakan salah satu bentuk kepedulian keluarga besar GP Ansor terhadap musibah banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Bandarlampung.

“Sejak musibah banjir melanda sebagian wilayah di Kota Bandarlampung, kami sudah mulai bergerak untuk membantu warga yang menjadi korban banjir,” tegas Hidir Ibrahim.

Anggota DPRD Lampung asal Fraksi PKB ini, memberikan bantuan paket sembako yang didapat dari sejumlah pihak, GP Ansor juga ikut turun ke lapangan dengan mengerahkan Banser.

“Banser memang sudah kami instruksikan untuk turun langsung ke lapangan membantu membersihkan rumah-rumah warga yang menjadi korban banjir,” terang Hidir.
jelas Hidir Ibrahim.

Hidir menegaskan, selain karena faktor cuaca, banjir yang menerjang Kota Bandarlampung, karena drainase yang buruk dan semakin berkurangnya daerah resapan air. Itu sebabnya, anggota Komisi IV ini menegaskan, pemerintah harus segera melakukan perbaikan saluran air khususnya di daerah yang selama ini menjadi wilayah langganan banjir.

“Kondisi ini tidak bisa dibiarkan. Pemerintah harus segera berupaya memperbaiki saluran-saluran air, serta menambah daerah resapan air. Jika tidak, banjir akan terus menghantui warga,” ujarnya.

Selain di Kota Bandarlampung GP Ansor juga membuka posko di Kabupaten Pesawaran, Lampung Timur, serta sejumlah daerah lain yang juga mengalami musibah banjir.(ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *