Hanan Harapkan Target PLN Aliri Listrik Semua Kampung

HARIANFOKUS.com -Menghadiri dan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) PT. PLN Lampung dengan Kabupaten/Kota tentang kelistrikan pedesaan se-Propinsi Lampung, Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak berharap agar PT. PLN benar-benar dapat merealisasikan target mengaliri listrik di semua kampung se- Lampung pada tahun 2019 mendatang.

“Kita berharap target tersebut segera direalisasikan PLN, agar semua kampung dialiri listrik. Saya juga berharap agar kampung-kampung tua di Tulang Bawang yang belum dialiri listrik dapat diprioritaskan,” harapnya di Kantor PT. PLN di Bandarlampung, Senin (27/2).

Dalam rakor tersebut, hadir General Manager PT. PLN Daryono serta Bupati dari kabupaten lainnya.

Lebih lanjut pada kesempatan itu Hanan A Rozak menyampaikan sejumlah kampung di beberapa kecamatan di Tulangbawang yang belum dialiri oleh listrik, diantaranya di wilayah kecamatan Rawa Jitu Timur, Rawa Jitu Selatan, Penawar Tama, Penawar Aji, Gedung Meneng, Dente Teladas, Rawa Pitu, Meraksa Aji, Gedung Aji dan Gedung Aji Baru.

Dalam rakor itu juga dikemukakan, terhadap permasalahan penyaluran listrik di Kecamatan Rawa Jitu Timur yang merupakan kawasan Brikat, akan dicarikan solusi.

Sedangkan pada kampung tua Bakung sampai dengan Gunung Tapa Kecamatan Gedung Meneng rencananya akan dialiri listrik tahun 2017 ini, tinggal menunggu solusi masuknya peralatan dari PLN, yang direncanakan masuknya tiang listrik dari Kecamatan Gedung Aji Lama menyeberangi sungai setempat.

General Manager PT. PLN Daryono mengatakan, bahwa PLN telah mencanangkan target seluruh desa/kampung akan dialiri listrik 100% hingga 2019.

Roadmap dari Listrik Desa Tahun 2017-2021 juga telah disusun PT PLN (Persero) Distribusi Lampung yang menjelaskan rencana pengembangan sistem di masa mendatang yang menyangkut rencana pengembangan listrik desa lima tahun kedepan dan merupakan kelanjutan dari Roadmap Tahun 2012-2016.

Desa yang menjadi target survei dalam roadmap listrik pedesaan 2017-2021 sebanyak 120 desa yang tersebar diseluruh wilayah kabupaten/kota se-provinsi Lampung. (saidi)

Bagikan berita ini:

2 tanggapan untuk “Hanan Harapkan Target PLN Aliri Listrik Semua Kampung

  • 16 Maret 2017 pada 08:44
    Permalink

    Bagus sekali jika bapak hanan mengharapkan listrik memasok di semua daerah termasuk kec.gedung meneng. Karna itulah harapan dan impian dari nenek nenek.a kakek moyang sampai sekarang. Semoga pln dapat segera memasok listrik di kecamatan kami.
    Harapan besar kami semmua.
    Sidorejo

    Balas
  • 16 Maret 2017 pada 08:51
    Permalink

    PLN di dambakan oleh masyarakat gedung meneng khususnya sidorejo.
    Dari jaman nenek nenek.a kakek moyang sampai sekarang. Karna dari jaman alif wau sampai sekarang masyarakat gd.meneng belom pernah merasakan PLN padahal daerah ini sudah ramai dan padat penduduk.
    Saatnya pemerintah membuktikan !!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *