Gunadi Kapok

HARIANFOKUS.com – Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim memastikan tidak akan maju lagi pada Pilgub Lampung tahun mendatang. Sebab, mantan anggota DPR RI selalu menelan pil pahit secara beruntun pada Pilgub 2014 dan Pilkada Lamteng 2015.

Gunadi mengaku menyerahkan perahu Gerindra kepada Sekretaris DPD Partai Gerindra, Pattimura untuk diusung. Menurut dia, sosok Pattimura sudah cukup layak untuk maju pilgub.

“Saya tidak akan maju lagi, saya serahkan kepada Pattimura untuk maju pilgub,” kata Gunadi saat dihubungi HARIANFOKUS.com, Kamis (2/3).

Gunadi mengaku akan all-out dan segera mematangkan pergerakan politik untuk memenangkan Wakil Ketua DPRD Lampung tersebut.

“Untuk koalisi dan posisi gubernur atau wakil gubernur kita serahkan sepenuhnya kepada Pattimura,” ujarnya.

Terpisah, Pattimura siap menjalankan amanah partai jika dirinya di plot untuk maju pilgub.

“Kalau itu memang kata ketua dan keputusan partai tentu saya akan siap menjalankannya,” ucapnya.

Disampaikan Pattimura untuk saat ini Partai Gerindra Lampung sedang melakukan survey sejumlah tokoh internal maupun eksternal untuk diusung pilgub.

“Kami masih adakan survey popularitas dan elektabilitas tokoh, dan memang banyak yang mendorong saya untuk maju pilgub. Tapi, jujur saya belum terfikir untuk maju pilgub,” ungkapnya.

Partai Gerindra Lampung sendiri memiliki 10 kursi di DPRD Lampung artinya perlu koalisi parpol untuk dapat mengusung paslon. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *