3 views

Ridho Ajak Batik Air Angkat Budaya Lampung

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung menghadiri dan memberi kata sambutan pada peresmian penerbangan pertama Batik Air rute Jakarta – Tanjung Karang – Jakarta, di bandara Radin Inten II, Rabu (01/03/2017) sore.

Dalam sambutannya Ridho Ficardo menjelaskan bahwa tingkat kepadatan penumpang pesawar di Lampung sangat tinggi. Sehingga dengan adanya tambahan penerbangan atau memperbesar kapasitas penerbangan yang ada ini sagat membantu program Pemerintah Provinsi Lampung dalam konektivitas untuk perdagangan dan investasi di berbagai bidang.

“Saya berterimakasih kepada manajemen Batik Air, namun berharap jangan cuma satu penerbangan saja. Garuda Air saja sudah tujuh penerbangan. Ini menggambarkan betapa perkembangan market di Lampung ini luar biasa. Apalagi bandara Radin Inten II sudah diperbesar kapasitasnya.” Ujar Ridho.

“Pada prinsipnya Pemprov Lampung mengejar dua hal. Pertama menjadikan bandara Radin Inten II menjadi bandara embarkasi penuh. Namun ternyata ini bukan urusan kementerian perhubungan saja, namun menjadi urusan kementerian agama juga. Dimana kita harus persiapkan asrama haji dan islamic center kita menjadi lebih baik. Sehingga yang tadinya kami mau merenovasi gedung Saburai senilai 50 miliar, kami alihkan untuk mensegerakan persiapan embarkasi penuh.” Ungkapnya.

“Kami juga upayakan bandara Radin Inten memiliki penerbangan internasional sesegera mungkin. Untuk memudahkan investasi dari luar, memudahkan konektivitas, dan pariwisata.” Lanjut Ridho.

Dalam kesempatan ini Ridho Ficardo kembali menegaskan bahwa Provinsi Lampung pada hari ini salah satu program prioritasnya adalah pariwisata. Salah satu program pariwisatanya adalah mengangkat budaya. “Maka nanti bandara kita akan kita warnai dengan budaya Lampung. Kalau memungkinkan, pesawat Jakarta – Lampung ada ornamen tapis juga.” Minta Ridho.

“Selain pariwisata, dengan adanya Jalan Tol Trans Sumatera, Pemprov Lampung juga memiliki program-program untuk meningkatkat kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan jalan tol tersebut. Kami akan membangun kawasan-kawasan industri yang didesain oleh pemprov, maupun yang tumbuh secara alami.” Imbuh Ridho.(ist/win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *