6 views

30 Personil Polres Tuba Dikerahkan

 

HARIANFOKUS. com – Polres Tulangbawang mengerahkan 30 personilnya dalam menggelar Operasi Simpatik Krakatau 2017. Operasi tersebut untuk menekan angka kriminalitas dan kematian akibat pengendara yang tidak patuh menggunakan alat kelengkapan sesuai SNI (Standar Nasional Indonesia).

Kasat Lantas Polres Tuba AKP Adit Priyanto, S.H., S.IK., mewakili Kapolres Tuba, AKBP Agus Wibowo menyampaikan, operasi dilakukan sejak 1 hingga 21 Maret mendatang. Operasi ini juga lebih mengedepankan reemtif dan preventif.

“Ops Krakatau 2017, kami mengajak masyarakat melakukan pencegahan terhadap gangguan kecelakaan, karena kecelakaan pasti didahului dengan pelanggaran,” kata dia, Minggu (5/3).

Petugas sambungnya, hanya member teguran secara tertulis bukan penilangan terhadap pengendara yang tidak taat aturan.

“Jadi dalam Ops Simpatik Krakatau 2017 mengedepankan yang namanya pemberian sanki teguran agar para pengendara dapat memahami bagaimana berkendara yang baik. Sebab jika tidak sesuai standar bukan hanya merugikan diri sendiri, melainkan pula merugikan orang lain. Untuk itu langkah preemtif dan preventif kita kedepankan selagi itu sifat pelanggarannya tidak terlalu berat,” tandas Adit.(saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *