13 views

Ridho Tinjau Langsung Pembangunan JTTS

HARIANFOKUS.com –  Gubernur Lampung M.Ridho ficardo tinjau langsung perkembangan pembangaun jalan tol trans sumatera (JTTS) diruas jalan Sabahbalau tanjung bintang Lampung selatan selasa sore, 28/2.

Gubenur Lampung M.Ridho ficardo mengatakan,Sebagai projek pemerintah pusat, tentunya melibatkan   pemerintah daerah dengan dibebebankan biayanya pembangunanya  melalui dana APBN.Akan tetapi yang menjadi kendala pembangunan dimanapun tempatnya yakni pembebasan lahannya seringkali  macet dan terkendala sehingga menghambat realisasi pembangunan.Maka dari itu menurut Ridho tugas dan tanggungjawab pembebbasan kahan menjadi tanggung jawab pemda ity sendiri.

“Dan hari  saya meninjau seperti target bapak presiden,harapanya tahun 2018 target pembagunan jalan bisa tembus Kabupaten Meisuji,”kata Ridho.

Ditambahkan Ridho,Ditahap awal meskipun dirinya  sendiri sangat bersamangat bisa mencapai terget tersebut,Namun kenyataanya setelah  pertemuan dengan jajaran Forkopimda Lampung,Mustahil pembangunan JTTS sepanjang 250 KM bakal dirampungkan di tahun 2018.

Meski Lampung dikenal sendiri dengan rawan konflik,menurut Ridho,pembebasam lahan secara perlahan dan melalui  pendekatan dengan masyarakat Lampung bisa diselesaikan.

“Memang kita belum pernah membebaskan tanah segini luasnya,dan  sedikit ada kendala alhamdulillah lancar,”jelas Ridho.

Kendati demikian,Pembangunan JTTS bisa rampung seperti target awal gubernur yakni  dua tahun bila saja dana pembangunan yang dikucurkan pemerintah tidak tersendat.

” Waktu itu saya pernah di tanya Pak Presiden apakah sanggup membangun jalan tol sepanjang 250 Km memakan waktu dua tahun. Terus saya jawab sanggup pak. Semua tergantung dana dan kerja keras kita semua, pembangunan JTTS di Provinsi Lampung sudah bergerak dengan cepat, tetapi dari pemerintah pusat lamban permasalahan dananya itu saja permaslahan kita, kita ingin secepat mungkin JTTS selesai,” tutupnya. (ist/win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *