10 views

Pemkab Tuba Gelar STQ

HARIANFOKUS.com – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kabupaten setempat, menggelar pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-4, yang dilaksankan di Masjid Islamic Center Tuba, Kecamatan Menggala, Rabu (8/3).

Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua LPTQ Tuba, yang merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuba, Sobri, selain itu turut pula hadir sekretaris LPTQ Tuba Matsuri, serta perwakilan Ketua LPTQ Provinsi Lampung Fadilah, hadir juga Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Tuba Karwito, sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Tuba, para Camat, serta sebanyak 135 orang Kafilah dari 15 kecamatan yang ada di Tuba.

Ketua LPTQ Tuba, Sobri dalam sambutannya mengatakan bahwa perlu disadari kegiatan LPTQ merupakan syiar islam. Namun dirinya berharap lebih dapat memberikan penghayatan yang baik dan diharapkan dapat tertanam dengan baik pada diri para peserta, sehingga dapat menciptakan masyarakat yang unggul, ragam dan berbudaya dalam bidang agama.

“Kami berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat menghasilkan kafilah-kafilah yang baik yang nantinya dapat mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi dengan hasil baik pula,” harap Sobri.

Lebih lanjut Sobri menjelaskan, dengan mental yang baik dan diiringi akhlak mulia, juga diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi bekal dan menambah pengetahuan bagi masing-masing peserta untuk dapat mengikuti event yang lebih besar kedepannya.

“Saya mengajak semua agar lebih menjunjung nilai-nilai agama. Maka dari itu untuk para peserta lomba, ayo tunjukan prestasi anda dengan sebaik mungkin, berlombalah dengan baik dan sehat. Penyelanggaran STQ ini sangat besar manfaatnya, sebagai kecintaan kita dengan Al-Qur’an,” tandas Sobri. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *