13 views

Cuaca Buruk, Satu Rumah Ambruk

 

HARIANFOKUS.com– Cuaca buruk yang menimpa Tulangbawang beberapa hari ini mengakibatkan kerusakan satu buah rumah di Tulangbawang tepatnya di Lingkungan Bugis RT 01 RW 1, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala. Pemilik rumah Adri (54) menuturkan, ambruk rumahnya terjadi sekitar jam 08.00 Wib ketika dirumahnya hanya istri dan anaknya. Air berasal dari Sungai Tulangbawang yang meluap.

“Pas kejadian saya sedang berada di luar, karena saya sedang berkunjung ketempat keluarga, dan yang tinggal hanya istri dan anak bungsu saya saja,” ungkap Adri saat di temui di depan rumahnya, Senin (13/3).

Ia menceritakan, ketika mendengar suara dentuman ambruknya tiang penyangga dapur rumahnya, dengan sigap istrinya pun langsung lari dan membawa anaknya keluar dari dalam rumah. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materil saja.

“Saya bersyukur kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, meskipun, rumah saya harus ambruk dan mengalami kerugian materil dari kejadian tersebut,” ucapnya.

Ia menduga, rumahnya ambruk karena diakibatkan banjir yang merendam dikawasan tersebut selama 3 hari belakangan ini, akibatnya tanah menjadi labil karena banjir, yang mengakibatkan tiang penyangga rumah panggung menjadi amblas.

“Semoga pemerintah Tuba dapat memberikan perhatian dan bantuan untuk dapat meringankan beban dari musibah ini,” ungkapnya. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *