Zaiful Buchori Terancam Dipecat

HARIANFOKUS.com – Gabungan Pemburu Korupsi (GPK) meminta DPD Partai Demokrat Lampung untuk segera memecat Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Buchori dari

ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur karena diduga kuat terlibat kasus mafia proyek.

Permintaan tersebut disampaikan GPK saat menggelar aksi di Depan Kantor DPD PD Lampung, Rabu (15/3).

Korlap aksi Abdurrahman menyampaikan bahwa perbuatan Zaiful Buchori membuat citra positif Demokrat tercoreng.

“Kami meminta DPD Partai Demokrat untuk memecat kadernya Zaiful Buchori dari ketua DPC Lampung Timur karena diduga kuat terlibat mafia atau pengendali proyek,” ujarnya.

GPK juga mengancam akan melaporkan kasus Zaiful Buchori ke DPP PD jika laporannya tidak ditindaklanjuti oleh DPD PD.

“Kami beri waktu 7×24 jam jika tidak ada tindak lanjutnya, kami akan berangkat ke DPP. Apalagi pak SBY sangat membenci koruptor,” ungkapnya.

Masa diterima Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad, Waka Bidang OKK Levi Tzuadi, Waka Bidang Pemuda dan Olahraga Mursalin, dan Wakil DPC PD Lamtim Tofik Gani di Aula Ani Yudhoyono.

Dalam pertemuan itu juga GPK memberikan data berupa vidio dan rekaman atas indikasi keterlibatan Zaiful Buchori dalam mafia proyek.

Sementara, Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad memastikan bahwa DPD PD akan segera memanggil Zaiful Buchori untuk mengklarifikasi atas info yang diberikan GPK.

“Sudah pasti kami akan panggil yang bersangkutan untuk melakukan klarifikasi data yang disampaikan GPK. Dan akan kami laporkan kepada ketua DPD PD,” ucap Fajar.

Terkait pemecatan, politisi berlatar belakang jurnalis ini juga memastikan tidak tebang pilih terhadap kadernya yang bermasalah sesuai dengan pakta integritas yang sudah di tanda-tangani.

“Partai pasti tidak akan pernah melindungi kadernya yang bermasalah terutama, kasus korupsi, teroris, asusila, dan narkoba sesuai pakta integritas kami. Semua kader Demokrat paham akan aturan itu,” tuturnya.

Fajar juga mempersilahkan GPK melanjutkan laporannya ke penegak hukum untuk membuktikan data yang dimiliki.

“Silahkan lanjutkan ke penegak hukum itu bukan wewenang kami,” tutupnya.

SPRI Siapkan Bukti Keterlibatan Zaiful Buchori

SERIKAT Perjuangan Rakyat Indonesia Lampung, Dede mengaku siap memberikan bukti tambahan keterlibatan Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Buchori dalam pengendalian proyek APBD Lamtim 2016.

Menurut Dede, pihaknya menyimpan bukti rekaman pengakuan PPK (pejabat pembuat komitmen) Dinas PU Lamtim yang membenarkan beberapa item proyek milik Zaiful Buchori.

“Ada beberapa CV yang diduga punya Zaiful Buchori sesuai pengakuan PPK itu,” kata dia.

Menurut dia, SPRI berencana akan menggelar aksi besar-besaran saat pelantikan kepengurusan DPD PD Lampung yang diagendakan pada Minggu (19/3) malam di Ballrom Hotel Novotel Bandarlampung.

“Rencananya kami akan menggelar aksi pada hari pelantikan Demokrat di Novotel,” tegasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *