Copot Marpaung!

HARIANFOKUS.com – Prilaku Kepala Badan Kesbangpol Lampung, Irwan S Marpaung yang mencaci maki bawahannya Kabid Poldagri Kesbangpol Lampung Hj Koimah Indraguru hinga mengalami stroke ringan mendapat perhatian serius dikalangan masyarakat. BACA : www.harianfokus.com/2017/03/21/marpaung-arogan/. Desakan kepada Gubernur Lampung M Ridho Ficardo untuk segera mencopot Irwan S Marpaung mulai gencar.

Pakar Hukum Unila, Yusdianto menyampaikan bahwa sikap Irwan S Marpaung mencaci maki bawahannya merupakan tindakan kesalahan yang fatal dan tidak pantas dilakukan oleh seorang pemimpin.

“Pak Marpaung seharusnya di nonjobkan, karena dia tidak menciptakan kondusifitas malah sebaliknya memperkeruh suasana dilingkungan kerjanya. Birokrasi itu bukan militer, dia sebagai pemimpin harus mampu memotivasi bawahannya, mungkin bawahnnya lagi ada masalah atau lagi ada apa. Ini membuktikan kepiawaian memimpinanya rendah,” kata dia, Kamis (23/3).

Sikap Irwan S. Marpaung menurut Yusdianto, jauh berbanding terbalik dengan semangat tige line Gubernur dan Wakil Gubernur “Memberi dan Melayani” yang lagi gencar-gencarnya digaungkan, M Ridho Ficardo – Bachtiar Basri.

“Kepala daerah dalam hal ini Gubernur harus mengambil langkah cepat terhadap kasus tersebut. Ya kalau saya sih jujur menyarankan kembali pak Marpaung belajar cara menjadi pemimpin yang bijak,” ungkapnya.

Yusdianto juga menyayangkan langkah DPRD Lampung dalam hal ini Komisi I yang terkesan lambat dalam merespon kasus tersebut.

“Panggil dong yang bersangkutan, sesuai dengan fungsi pengawasan DPRD. Tanya apakah kasus ini pertama kali atau sering. Karena kalau dibiarkan ini berbahaya. Jadi semua lini bisa bekerja,” tegasnya.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Lampung, Mirzalie mengaku akan segera memanggil Irwan S Marpaung untuk meminta klarifikasi atas kasus tersebut usai kunker (kunjungan kerja) Komisi I ke D.I Yogyakarta.

“Ya, usai kami pulang, kami akan pelajari kesalahannya. Kami akan panggil Kaban Kesbangpol, apa sebab hingga terjadi seperti itu,” kata politisi Partai Golkar Lampung ini. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *