Nunik Gantikan Musa

HARIANFOKUS.com – Teka-teki pengganti Musa Zainuddin sebagai Ketua DPW PKB Lampung mulai mengerucut. Dari sejumlah kader yang bermunculan seperti, Okta Rijaya, Hidir Ibrahim, Noverisman Subing, dan Lazuardi Alwi. Chusnunia Chalim alias Nunik dinilai paling layak menggantikan posisi Musa Zainuddin yang ditahan KPK.

Nunik yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lampung Timur memiliki pengalaman politik tingkat nasional, jaringan bagus, fleksibilitasnya juga tinggi, dan tentunya diterima berbagai faksi yang ada di PKB.

“Secara track record politik sudah sangat cukup, hanya persetujuan dari pusat (DPP) PKB dan dukungan dari bawah grassroot,” kata pengamat politik Lampung, Robi Cahyadi kepada HARIANFOKUS.com, Rabu 29/3) malam.

Nunik yang merupakan kader PMMI Semarang, memiliki pekerjaan berat untuk memulihkan nama baik PKB setelah sempat tercoreng oleh kasus Musa Zainuddin.

“Memulihkan citra PKB seperti semula, sebelum tercoreng oleh kasus korupsi Musa, dan persiapan menjelang Pileg 2019,” ujar Dosen FISIP Unila ini. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *