11 views

PD Matangkan Strategi

HARIANFOKUS.com – Diam-diam, DPD Partai Demokrat Lampung saat ini maraton melakukan persiapan menghadapi kontestasi politik di 2018 dan 2019. Selain telah memprogramkan konsolidasi organisasi sampai tingkat bawah yang akan digelar pada bulan April ini, penguatan strategi pun akan dimatangkan. Terbukti, Selasa (4/4) siang akan digelar rapat khusus oleh Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) di kantor DPD PD Lampung.

Pada rapat yang juga akan dihadiri jajaran pengurus harian terbatas PD Lampung, KPPD PD Lampung yang diketuai Agusman Arief akan memaparkan perencanaan pergerakan struktur dan kader PD menghadapi pilgub, pileg dan pilpres.

“KPPD sebagai komisi yang bertugas dan berwewenang merancang pergerakan partai akan membeberkan strateginya, dan itu akan dibahas dalam rapat dengan jajaran pengurus harian terbatas. Hasilnya, akan dilaporkan kepada Ketua DPD (Ridho Ficardo), dan setelah dilakukan kajian-kajian oleh beliau, selanjutnya ditindaklanjuti sampai tingkat terbawah,” ujar Fajrun Najah Ahmad, sekretaris DPD PD Lampung, Minggu (2/4) siang.

Selain KPPD PD Lampung menyiapkan perencanaan pergerakan partai dan kader guna sukses pilgub, pileg dan pilpres, Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Daerah (PPSKD) PD Lampung juga akan menyampaikan pola taktis strategis dalam menghadapi kontestasi politik 5 tahun kedepan.

“Rapat dengan PPSKD akan dilangsungkan Kami (6/4) mendatang. Langkah awal pasca pelantikan memang kami tandai dengan pematangan konsepsi pergerakan partai. Sehingga semua yang dilakukan kader akan bisa lebih terukur dalam pola pergerakan efektif efisien,” lanjut Fajar, sapaan akrab Fajrun Najah Ahmad.

Dikatakan, PD Lampung juga telah membagi tugas kepada semua wakil ketua dan wakil sekretaris untuk mengkordinasikan seluruh bidang dan divisi yang ada. Dengan demikian, seluruh bagan yang ada dalam kepengurusan DPD PD Lampung periode 2016-2021 dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

“Begitu juga dengan kordinator daerah, kami percayakan kepada seluruh anggota FPD DPRD Lampung bertugas mengkordinasikan jajaran struktur partai di daerah pemilihannya masing-masing. Bangunan sistem ini langkah awal PD Lampung untuk terus menggelorakan penguatan struktur dan kualitas kader di seluruh Lampung. Dan sesuai arahan Ketua (Ridho Ficardo), partai ini tidak boleh tergantung pada personal, melainkan pada sistem yang dibangun,” sambung Fajar.

Politisi senior yang dua periode mendampingi Ridho Ficardo menakodai PD Lampung ini mengingatkan seluruh jajaran pengurus PD se-Lampung untuk dapat aktif, amanah dan bertanggungjawab dalam menjalankan kepercayaan pimpinan partai.

“Jangan hanya sibuk kepengen jadi pengurus, tapi setelah masuk pengurus malah sama sekali tidak pernah menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya,” lanjut Fajar. (ยค)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *