Nunik Didorong Maju Pilgub

HARIANFOKUS.com – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim alias Nunik merupakan salah kader PKB yang akan didorong maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung tahun mendatang, 2018. Selain Nunik, Noverisman Subing (mantan Wabup Lamtim) dan Hidir Ibrahim (Ketua GP Ansor Lampung) juga masuk dalam radar partai yang kini dipimpin Musa Zainuddin.

Wakil Ketua DPW PKB Lampung, Khidir Bujung mengatakan, PKB mempunyai banyak stok kader yang siap didorong maju pilgub.

“Kita belum menentukan sikap terhadap kecendrungan calon Gubernur Lampung kedepan, karena kita juga memiliki banyak stok kader yang bisa diajukan, ada Bupati Lampung Timur, ada mantan Wakil Bupati Lampung Timur Noverisman Subing, ada Ketua Anshor Lampung (Hidir Ibrahim) dan ada saya sendiri. Yang jelas PKB akan melihat secara utuh pemimpin yang akan membawa kemaslahatan untuk masyarakat Provinsi Lampung,” ungkap anggota DPRD Lampung ini, Selasa (4/4).

Menurut Sekretaris F-PKB ini, tidak mudah dalam menentukan sosok calon pemimpin. Perlu kreteria yang cukup agar dapat membawa maslahah, dan menjadi suri tauladan yang baik.

“Kemaslahatan itu dilihat dari┬ásisi ideologinya, politiknya, budayanya, sosiologinya, pembangunanya. Nah itu nanti digabung jadi satu dirangkum jadi satu kira-kira siapa yang lebih mendekati, meskipun pemimpin yang mencapai kesempurnaan itu sangat jauh, namun kita melihat yang lebih mendekati itu yang akan menjadi kecendrungan PKB,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris DPW PKB Lampung, Okta Rijaya menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang fokus melakukan konsolidasi ditingkat bawah dalam memantapkan gerak politik menghadapi pesta demokrasi tahun mendatang.

“PKB masih fokus dalam konsolidasi internal partai ditingkat bawah. Belum ada pembahasan untuk pilgub,” ujarnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *