0 views

Ridho Ficardo: Satpol PP Harus Dapat Bekerjasama dengan Kepolisian dan TNI untuk Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

HARIANFOKUS.com – Polisi Pamong Praja harus dapat bekerjasama dengan Kepolisian dan TNI untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, serta menghalau gangguan yang memecah belah bangsa, demikian diucapkan oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dalam amanatnya saat menjadi Inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-55 Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri, Kamis (30/03/2017) siang.

Lebih lanjut Ridho mengatakan, usia Satpol PP yang semakin matang dan dewasa harus dapat menjadi landasan untuk memperbaiki kualitas kinerja. Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas selaku kepanjangan tangan dari Pemerintah dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) harus dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab.

“Satpol PP harus menjadi tulang punggung dalam pelaksanaan peraturan, harus lebih tegas dan berkomitmen. Tidak ada lagi alasan untuk bermalas-malasan, kerjakan tugas dengan sebaik-baiknya dan bekerjasama dengan aparat terkait seperti TNI dan Polri,” papar Ridho.

Sementara itu, Kasat Pol PP Provinsi Lampung Jayadi mengatakan, peringatan kali ini dilangsungkan secara sederhana namun tetap dilakukan beberapa rangkaian kegiatan guna mempererat kesatuan antar Pol PP di Provinsi Lampung.

Selain pelaksanaan upacara, diselenggarakan juga rangkaian kegiatan seperti pertunjukan atraksi karate, pencak silat, demonstrasi pengamanan VVIP, defile, lomba PBB, kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardho. (ist/win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *