8 views

Demokrat Bahas Agenda Pemenangan Ridho

HARIANFOKUS.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung terus memantapkan agenda strategis pergerakan kader menyambut Pilgub 2018. Kamis (6/3) siang, dipimpin Sekretaris PD Lampung Fajrun Najah Ahmad digelar rapat khusus membedah beragam strategi untuk menjadikan kembali M. Ridho Ficardo sebagai Gubernur Lampung di periode kedua, berlangsung selama 3 jam di kantor DPD PD Lampung.

Ajuan agenda-agenda strategis dipaparkan oleh Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Daerah PD Lampung, Husodo Hadi, beserta timnya; Bihikmi Sofian dan Kurniati Sugianto. Dihadiri wakil sekretaris PD Lampung; Julian Manaf, Amaludin dan K. Agus Revolusi, wakil bendahara Aria Lukita dan Sony Z Utama, Ketua BPOKK PD Lampung Levi Tuzaidi, Direks PD Lampung Sutoto dan Wadireks Toni Mahasan serta beberapa pengurus lainnya, rapat mengkancah agenda strategis PD Lampung berjalan dengan penuh perdebatan. Mengenai serunya perjalanan rapat, Fajrun Najah Ahmad menyatakan itulah dinamika di PD Lampung.

“Kami terbiasa menyampaikan ide dan gagasan, jadi biasa saja terjadi perdebatan dalam rapat. Justru inilah kekuatan PD. Hadir dalam kebersamaan yang kukuh setelah melalui perbedaan-perbedaan pendapat,” kata dia seusai rapat.

Menurut Fajar, sapaan akrab Fajrun Najah Ahmad, sampai akhir April ini pihaknya menguatkan konsolidasi internal dengan memperbanyak pertemuan bagi semua pengurus DPD PD Lampung.

“Suasana kebersamaan dan membangun sistem yang kuat menjadi langkah awal kami. Baru kita masuki tahap konsolidasi di tingkat DPC disusul DPAC se-Lampung,” kata dia seraya menegaskan sebelum akhir tahun 2017 kepengurusan anak ranting sudah diregenerasikan.

Mengenai agenda muscab di 15 kabupaten/kota se-Lampung, Fajar menjelaskan pada minggu depan, utusan DPD PD Lampung yang terdiri dari wakil ketua Imer Darius, ketua BPOKK Levi Tuzaidi dan Direks PD Lampung Sutoto akan berkordinasi dengan DPP PD di Jakarta.

“Inshaallah segera kita dapatkan kepastian jadwal muscabnya. Sehingga konsolidasi partai di tingkat kabupaten dan kota bisa secepatnya dilaksanakan,” lanjut politisi senior yang dua periode mendampingi Ridho Ficardo menakodai PD Lampung ini.

Ditambahkan, sebelum digelar muscab, pihaknya akan memanggil seluruh ketua DPC PD se-Lampung untuk mengkordinasikan agenda dan program kerja masing-masing DPC.

“Saya ingin bangunan sistem kepartaian kedepan terbentuk dengan rapih, kuat, dan memprioritaskan program-program yang menyentuh langsung kepentingan kader dan masyarakat. Karena itu, semua jajaran harus terkordinasi dengan baik,” tegas Fajar.

Diakuinya, kepengurusan DPD PD Lampung periode 2016-2021 yang beberapa waktu lalu dilantik oleh Sekjen DPP PD Hinca Panjaitan, memiliki semangat tinggi dan kekompakan yang luar biasa.

“Saya bangga dengan pengurus yang sekarang. Inshaallah apa yang kami raih kedepannya bisa lebih baik dari sebelumnya. Yaitu sukses pilgub, sukses pileg, dan sukses pilpres. Kami akan berjuang bersama-sama untuk meraih kemenangan di semua pertarungan politik yang ada di Lampung,” ucap politisi berlata belakang jurnalis itu. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *