Bupati Tuba Dukung Kinerja BPK

HARIANFOKUS.com – Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak didampingi Sekdakab Sobri dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, Selasa 4 April 2017 menyambut hangat kedatangan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Lampung.
Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Tulangbawang itu, Tim BPK Perwakilan Lampung yang dipimpin Sarwo Pranoto disambut Bupati Tulangbawang di ruang kerjanya, sebelum digelarnya rapat.

Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak mengatakan, akan berupaya mendukung tugas pemeriksaan BPK berjalan dengan sebaik-baiknya di kabupaten yang dipimpinny.

“Selama pemeriksaan, apa yang dibutuhkan (BPK) akan diberikan secara maksimal,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua Tim BPK Provinsi Lampung Sarwo Pranoto mengatakan, BPK akan melakukan tugas pemeriksaan laporan keuangan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Tulangbawang.

“Pemeriksaan akan dilakukan kepada seluruh SKPD. Untuk menilai dan menguji laporan keuangan sesuai SAP (Standar Akuntansi Pemerintahan),” terangnya.

BPK Provinsi Lampung dijadwalkan akan melaksanakan tugas pemeriksaan laporan keuangan di lingkup Pemkab Tulangbawang kurang lebih selama 30 hari.

Diketahui, pada pemeriksaan tahun-tahun sebelumnya oleh BPK, laporan keuangan Pemkab Tulang Bawang terbilang cukup baik, karena berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama 2 (dua) tahun berturut-turut, yaitu WTP Tahun 2015 untuk Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan Tahun Anggaran 2014, dan WTP Tahun 2016 untuk Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan Tahun Anggaran 2015.(saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *