62 views

Kiyai Muzakki Tegaskan Tidak Dukung Mustafa Maju Pilgub

HARIANFOKUS.com – KH. Ahmad Muzakki Syah membantah pernah menyampaikan dukungannya kepada Bupati Lampung Tengah Mustafa untuk maju menjadi calon gubernur Lampung 2018 mendatang.

Dengan tegas, kyai kondang asal Jember Jawa Timur itu mengatakan bahwa informasi serta berita yang menyebut dirinya mendoakan Mustafa menjadi gubernur adalah fitnah.

“Tidak ada pembicaraan itu, juga pak Mustafa tidak mengajukan gubernur, saya tidak membicarakan gubernur kok gubernuran yang dibicarakan itu dari siapa sumbernya. Maka dari itu saya tolak itu, saya tidak pernah mendoakan dan juga tidak membicarakan,” tegas KH. Ahmad Muzakki Syah, Selasa (11/4) malam.

Ia menjelaskan bahwa kedatangannya ke Lampung Tengah saat itu membicarakan mengenai beras singkong. Ia hanya mendoakan supaya beras singkong sukses di Lampung Tengah.

“Kalau bicara soal beras singkong supaya sukses di Lampung Tengah, beras singkong wah saya senang sekali. Jadi tidak ada itu (pembicaraan dukungan untuk Mustafa), supaya dihapus biar ndak panas itu orang-orang,” tutur dia.

Kiyai pun memperkuat bantahannya dengan menyebut para saksi yang melihat serta mendengar ucapannya yang saksi Mahfud dan para pengikutnya.

“Ada saksi pak Mahfud, saksi orang banyak ikut saya,” ucapnya

Atas pemberitaan yang mengklaim dirinya mendukung Mustafa, berdampak luas kepada para kiyai-kiyai. Oleh sebab itu, ia meminta supaya pihak Mustafa segera meminta maaf dan mengklarifikasi terkait klaim yang menyebut dirinya mendukung Bupati Lampung Tengah itu.

“Cukup luas dampaknya, Lampung itu gubernurnya santri saya, dan bupati 15Kabupaten santri saya dan Kiyai Lampung santri saya semua, NU nya, PWNU nya santri saya. Jadi jangan dimuat seperti itu, tidak setuju saya, itu fitnah, efeknya kiyai-kiyai panas,” papar Kiyai Muzakki

Kiyai Muzakki pun meminta pernyataan serta klaim atas dirinya dicabut. “Gubernur Ridho santri saya, Mustafa santri saya jadi jangan diadu,” pintanya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *