20 views

Bupati Resmikan Kantor FKPPI Lamsel

HARIANFOKUS.com -Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan meresmikan Kantor Sekretriat Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (PC FKPPI) 0802 Lampung Selatan, Kamis (14/4) siang.

Dalam Sambutanya, adik kandung Ketua MPR RI tersebut berharap FKPPI mampu menjadi pelopor dan perekat kehidupan sosial dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan turut serta membantu pemerintah dan aparat penegak hukum dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

“Selain sebagai perekat sosial, FKPPI juga diharapakan dapat membantu pemerintah daerah, untuk menjadi relawan dalam mengawasi dana desa sehingga menghindari penyalahgunaan anggaran untuk kepentingan pribadi,” ujarnya.

Kemudian, Bupati juga menyinggung keberadaan Sekretariat FKPPI PC 0802 Lampung Selatan yang dinilai kurang indah, sebab itu pihaknya akan memberikan bantuan pembangunan rehab Sekretariat.

“Sekretariat ini berfungsi sebagai tempat berkumpul dan menggagas ide-ide para kader terbaik bangsa, sebab itu pemerintah akan memberikan bantuan rehab pembangunan kantor FKPPI PC 0802 Lampung Selatan agar lebih indah, dan nyaman, karna jika semua bersinergi dengan pemerintah, maka Program AYO BANGUN DESA akan terwujud,” tuturnya disambut tepukan yang meriah dari tamu undangan yang hadir. Dalam kesempatan tersebut Zainuddin Hasan juga memberikan bantuan dana kepada PC 0802 FKPPI Lampung Selatan, sebagai penyemangat serta tanda cinta dan sayangnya kepada FKPPI.

Sementara Ketua PD VIII FKPPI Lampung H.Tony Eka Candra dalam sambutanya mengatakan, FKPPI Lampung Selatan harus dapat lebih bekerja dengan baik dan FKPPI mampu mendukung seluruh program pembangunan pemerintah daerah guna terwujudnya masyarakat yang maju, sejahtera, mandiri adil makmur, dan bermartabat, serta berada di GARDA terdepan dalam menjaga dan menjalin kebhinekaan, untuk mewujudkan masyarakat yang cinta damai.

“Jajaran Pengurus Cabang FKPPI 0802 Kabupaten Selatan, wajib hukumnya bersinergi dengan unsur pemerintahan yang ada, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkatan terbawah, serta dapat membantu tugas-tugas aparat lainnya seperti pihak Kepolisian dan TNI yang ada di Lampung Selatan selaku orang tua kita” ujar Politisi Senior Partai Golkar tersebut dalam sambutanya.

Kemudian ia juga, menjelaskan Bahwa FKPPI Lampung memiliki Lembaga-lembaga yang siap membantu pemerintah, membantu Kepolisian dan juga membantu Aparat TNI. Saya tegaskan, apa yang menjadi kewajiban, tugas Pemerintah, TNI dan POLRI juga merupakan tugas dan kewajiban bagi FKPPI dan jajarannya.

“Keluarga Besar FKPPI Lampung siap membantu memberantas kejahatan, peredaran Narkoba, dan penyalahgunaan Narkoba, karena Indonesia saat ini sudah “darurat” Narkoba, dan merupakan musuh bangsa, musuh negara dan musuh umat manusia. Tanggung jawab memerangi dan memberantas kejahatan, peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika bukan hanya kewajiban dan tanggung jawab Pemerintah dan aparat penegak hukum semata, tetapi juga merupakan tanggung jawab segenap komponen bangsa. FKPPI bersama segenap komponen masyarakat harus berada di GARDA terdepan dalam memberantas dan memeranginya,” kata Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung ini.

Tony juga meminta kepada FKPPI Lampung Selatan untuk mendeteksi dan mewaspadai paham paham yang tidak sesuai dengan Pancasila sebagai Dasar dan Idiologi Bangsa, seperti komunisme, radikalisme, terorisme, dan segera melaporkan kepada aparat penegak hukum, TNI dan POLRI apabila menjumpai adanya indikasi tersebut.

“FKPPI juga berkewajiban untuk membentengi masyarakat dengan memberikan pedoman pemahaman, penyuluhan dan pembekalan kepada masyarakat tentang pentingnya kewaspadaan nasional, ketahanan nasional, wawasan kebangsaan dan bela negara,” ujarnya.

Sekertaris Komisi III DPRD Lampung ini juga menyampaikan, FKPPI berisikan orang-orang yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda, baik suku, agama, latar belakang orang tua, profesi, maupun latar belakang politik, oleh sebab itu FKPPI merupakan organisasi yang bersifat mandiri dan independent.

“Dengan keberagaman didalamnya tersebut membuat FKPPI tidak kemana-mana, tetapi Keluarga Besar FKPPI ada dimana-mana,” tandasnya.

Acara tersebut ikut dihadri Dandim 0421 Lampung Selatan, LETKOL. ARM. Untoro. SIP, Kapolres Lampung Selatan, AKBP. DR. Adi Ferdian, Den Sub Denpom II/III Lampung Selatan. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *