27 views

Gubernur Pastikan Lahan Pacu Bandara Taufiq Kiemas Sudah Siap

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyampaikan bahwa pembangunan Bandara Taufiq Kiemas memang menjadi salah satu prioritaskan pembangunan Provinsi. Sebab, dengan pembangunan yang maksimal bandara dapat membuka akses konektivitas ke Pesisir Barat dalam rangka menunjang akselerasi Pariwisata di Pesisir Barat yang menjadi tulang punggung kabupaten tersebut.

“Hal ini untuk menunjang akselarasi pariwisata di Pesisir Barat,” ujar Ridho di akhir kunjungannya dalam rangka membuka Festival Teluk Stabas 2017 di Krui, Kamis (13/04/2017).

Kunjungan Gubernur Ridho ke bandara tersebut untuk memastikan bahwa lahan yang diperlukan untuk perluasan landasan pacu dan pembangunan bandara telah benar-benar siap.

Ridho menjelaskan bahwa dengan adanya Bandara ini dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan.

“Jika ke Pesibar hari ini dengan kendaraan memakan waktu 5-6 jam, maka jika pesawat berbadan lebar sudah dapat mendarat di sana dapat menjadi sekitar 1 jam saja,” tutur Ridho.

Pembangunan di Kabupaten pesisir Barat adalah salah satu 8 program prioritas Provinsi Lampung, salah satunya adalah dengan membangun bandara sebagai akses konektifitas, demikian disampaikan Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo saat meninjau persiapan pembangunan Bandara Muhammad Taufiq Kiemas.(ist/win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *