Desy Ratnasari Ingatkan Penggunaan Informasi Lewat Medsos

HARIANFOKUS.com – Anggota MPR RI Fraksi PAN Hj. Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi melaksanakan kegiatan sosialisasi MPR RI yang bertema “Peran Sosial Media dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”. Kegiatan yang diikuti oleh pelajar SMKN 1 Sukaraja, Kabupaten Sukabumi ini dilaksanakan di MaxOne Hotel Sukabumi. Dalam pemaparannya Desy mengingatkan bahwa kita harus berhati hati dalam menyampaikan informasi di media sosial.

“Karena saat ini, banyak yang menggunakan media sosial sebagai alat propaganda. Ada baiknya kita melakukan Tabayyun dalam menyikapi sebuah informasi di media sosial, dan sebaiknya tidak menanggapi hal yang akan menjadi masalah dikemudian hari,” ujarnya, Kamis (13/4/2017)

“Selain itu, dalam menggunakan media sosial, kita harus memperhatikan lingkungan sekitar kita, dan menjunjung tinggi apa yang dinamakan Toleransi. Dengan tidak membeda-bedakan (Mendiskriminasi) teman yang berbeda keyakinan, menghormati orang lain yang sedang beribadah dan memberikan kebebasan orang lain untuk memilih keyakinan yang diyakini,” tambahnya.

Media sosial tidak hanya sebatas gadget kita saja, sambung politisi yang mengawali karirnya didunia entertaint ini, media sosial memiliki jaringan yang lebih luas dimana semua orang dapat mengakses hal tersebut.

“Ruang lingkupnya luas dan dapat memberikan dampak positif atau sebaliknya akan berdampak negatif. Media sosial tidak hanya sebatas dunia maya, media sosial dapat kita temui dalam kelompok bermain, lingkungan sekolah, lingkungan kerja dan organisasi, ini juga merupakan media sosialisasi untuk kita dalam hidup bermasyarakat,”tuturnya. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *