0 views

Desy Tanamkan Budaya Gotong Royong

HARIANFOKUS.com – Anggota MPR RI Fraksi PAN Hj. Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi melaksanakan kegiatan Dengar Pendapat MPR RI yang bertema “Penguatan Sistem Demokrasi Pancasila”.

Kegiatan yang diikuti oleh pelajar SMK Pelita YNH, Kota Sukabumi ini dilaksanakan di MaxOne Hotel Sukabumi.

Dalam pemaparannya Desy menekankan akan pentingnya budaya gotong royong dan kebersamaan yang saat ini semakin terkikis kepada para siswa dan siswi SMK.

“Siapapun harus rela berkorban untuk negara, melakukan hal- hal positif yang dapat kita lakukan baik itu yang terlibat di dalam pemerintahan maupun yang tidak terlibat didalam pemerintahan. Disitulah letak makna dari sebuah kebersamaan, hal ini tertuang dalam sila ketiga Pancasila yaitu persatuan Indonesia. Indonesia memiliki budaya Gotong Royong didalam kehidupan bermasyarakat. Dan kemudian hal inilah yang kemudian dipetik dalam rangkuman arah pembangunan nasional kita yan terangkum dalam Nawacita Presiden Joko Widodo,” ujarnya, Sabtu (15/4/2017)

Menurut Desy, Pancasila dan demokrasi mengutamakan asas musyawarah mufakat untuk kepentingan bersama dalam kehidupan sehari hari.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang ideologinya terdapat dalam Pancasila, oleh karena itu setiap sila yang terdapat dalam Pancasila harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik itu dilingkungan warga, lingkungan sekolah, lingkungan tempat tinggal maupun di tempat bekerja,” jelasnya. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *