5 views

DPP PKS Minta DPW Segera Usulankan Cagub dan Cawagub

HARIANFOKUS.com – DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyampaikan bahwa hingga saat ini pihaknya masih menunggu pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari DPW  untuk diusung pada Pilgub Lampung tahun mendatang, 2018.

Presiden PKS Sohibul Iman meminta DPW agar dalam pengusulan nama ke DPP nanti, untuk mengusulkan minimal dua paslon kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur dan dilampirkan profile masing-masing kandidat.

“Kalau hanya satu paslon, sama saja memaksa DPP untuk mengesahkannya. Idealnya yang diusulkan ke DPP itu sudah bepasangan dan minimal dua pasangan bakal calon dan diberikan penejelasan misalnya, paslon satu kelebihannya apa, kekurangannya apa, dan demikian paslon yang satunya. Hari ini prosesnya masih di DPW, DPP masih menunggu,” kata dia usai membuka Sekolah Kepemimpinan Partai yang diselenggarakan oleh DPW PKS Lampung di Bapelkes, Sabtu (15/4).

Untuk waktu deadline pengusulan nama bakal paslon, sambung politisi yang meraih gelar S1 sampai S3 di Jepang ini, tidak ada batas waktu atau sebelum penetapan paslon oleh KPU.

“Kalau bisa secepatnya biar dapat lebih maksimal melakukan gerak politiknya,” ujar dia.

Untuk arah koalisi, mantan Rektor Paramadina ini menyerahkan sepenuhnya ke DPW untuk melakukan penjajakan mengingat PKS hanya memiliki 8 kursi keterwakilan di legislatif.

“Tentu yang selama ini sudah pernah menjalin koalisi lebih mudah dalam kesepahamannya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menyampaikan, bakal calon diinternal
dipastikan akan mengusung Almuzammil Yusuf. Sementara untuk kandidat dari eksternal ada 3 yakni, M Ridho Ficardo, Herman HN, dan Mustafa.

“Bulan ini tanggal 21-25 akan kita pangggil terlebih dahulu,” ucapnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *