19 views

Kader Golkar Berpeluang Sama Diusung Pilgub

HARIANFOKUS.com -Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi (ARD) menegaskan, pihaknya terbuka kepada kader terbaik Partai Golkar untuk maju dalam pemilihan Gubernur Lampung 2018 mendatang.

Sebagai partai modern, menurut Mantan Sekda Provinsi Lampung ini, Partai Golkar memiliki mekanisme dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) nomor : Juklak-6/DPP/ Golkar/VI/2016.

“Jadi partai sudah mengatur ketentuan mengenai Calon Gubernur dalam Juklak DPP Partai GOLKAR, Nomor 6 Tahun 2017, ada mekanismenya ada ketentuanya, itu sudah diatur semua dalam aturan partai” ujarnya saat diwawancarai dikantor DPD Golkar Provinsi Lampung, Senin (17/4)
Disinggung terkait, adanya kader internal yang siap maju dalam pilgub mendatang seperti Aziz Samsudin, dan M.Alzier Dianis Thabranie, dirinya secara diplomatis menanggapi dengan santai bahwa semuanya adalah kader terbaik partai dan sah-sah saja.

“Tidak ada masalah, karena mereka juga adalah kader terbaik partai, Alzier mantan Ketua DPD Golkar Lampung, Aziz juga Anggota DPR RI, mereka semua jelas kader terbaik partai, jadi sah-sah saja jika mereka mau maju pilgub,” tuturnya.

Sementara terpisah, Sekertaris DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Supriyadi Hamzah menjelaskan, dalam Juklak 06/DPP/Golkar/VI/ 2016, partai memberikan peluang kepada siapa saja kader terbaik partai untuk maju dalam momentum pilkada, baik Pilkada Gubernur, Bupati, dan Walikota.

“Jadi dalam Juklak 06 dijelaskan secara komprehensip, bagaimana Partai Golkar melakukan proses penjaringan calon kepala daerah baik calon Gubernur, calon Bupati, maupun Walikota,”ujarnya.

Kemudian mantan Ketua Komisi I DPRD Lampung ini juga menjelaskan, bahwa dalam prosesnya partai juga akan melakukan survey sebanyak tiga kali untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitasnya.

“Siapapun kader internal yang mendaftar sebagai calonkada dari Partai Golkar nanti akan dilakukan survey oleh DPP sebanyak tiga kali, untuk melihat potensi kemenanganya, dan bukan hanya kader internal saja, jika memang ada kader eksternal yang juga mendaftar di Partai Golkar juga dilakukan survey, karna Partai Golkar terbuka dengan siapa saja,” jelasnya.

Ia pun tidak menampik kuatnya dukungan kader Partai Golkar, yang mendukung Ketua DPD IGolkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi untuk maju dalam pilgub mendatang.

“Iya, memang kita sudah mengetahui kuatnya dukungan dari kader-kader Partai Golkar, baik dari struktur DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota maupun dari Pengurus PK dan PIMDES, itu merupakan hal yang wajar karna ketua merupakan simbol partai, dan dukungan tersebut juga nantinya akan dilakukan survey benar atau tidak,” tegasnya.

Hal Senada juga disampaikan Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Korbid Pemenangan Pemilu, H.Tony Eka Candra, namun ia menambahkan bahwa Partai Golkar adalah partai terbuka, modern dan demokratis, siapapun boleh mendaftar dan mencalonkan diri maju dalam pilkada melalui partai Golkar, apalagi Partai Golkar di Provinsi Lampung saat ini strukturnya semakin solid, terkonsolidasi dengan baik, kuat, bulat, utuh, dan Insya’ ALLAH akan berjaya dikala pemilu.

“Siapapun calon yang diusung Partai Golkar, maka semua kader Partai Golkar harus tegak lurus memperjuangkan dan memenangkannya. Apabila ada kader yang tidak sejalan dengan kebijakan partai, jelas ada sanksi yang akan diberikan oleh DPP, karna kader partai Golkar wajib tunduk dan patuh terhadap keputusan dan kebijakan partai,” jelas Tony.

Tony juga menjelaskan bahwa, yang menetapkan calon kepada daerah se Indonesia adalah kewenangan mutlak dari DPP Partai Golkar, sehingga siapapun yang mendapat rekomendasi DPP Partai Golkar untuk menjadi calon kepala daerah, maka seluruh jajaran partai serta kader Partai Golkar wajib untuk memenangkannya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *