26 views

Mustafa – Nunik Mesra

HARIANFOKUS.com – Sosok Mustafa, bakal calon Gubernur Lampung mulai dilirik sejumlah tokoh.Mulai dari tokoh politik hingga pengusaha mengharapkan pinangan sang Bupati Lampung Tengah ini.

Menurut sumber HARIANFOKUS.com, nama- nama yang sudah mulai muncul untuk dipinang Mustafa yakni Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim alias Nunik, Erlina (Wabup Pesibar) dan mantan Bupati Way Kanan, Bustami Zainuddin hingga Khadafi (Rektor Unimal) mengharapkan pinangan Mustafa.

“Sudah banyak yang menjalin komunikasi, tapikan masih terlalu dini untuk kami sampaikan kepada publik. Ada beberapa Bupati dan Wakil Bupati yang meminta pinangan. Dari PDIP juga banyak, ada pak Bustami Zainuddin tapi nanti dululah,” ujar fungsionaris NasDem itu, Senin (17/4).

Namun demikian, Mustafa lebih condong memilih berpasangan dengan Nunik, karena Nunik diharapkan mampu menyokong perolehan suara terutama dari kalangan perempuan dan warga NU.

“Dari sisi persyaratan pasangan calon, kursi NasDem dan PKB sudah memenuhi syarat. Nunik menjadi perwakilan kaum perempuan dan warga NU, dari sisi pengalaman politik juga tidak diragukan. Cukup ideal kalau memang nantinya kedua bupati berpasangan,” ujar sumber itu, Senin (17/4).

Dijelaskannya juga, deklarasi Mustafa yang akan digelar di Lampung Timur juga dinilai bukti mesranya hubungan antara Mustafa dan Nunik.

“Inikan tanda-tanda alam jika keduanya akan berpasangan,” ungkapnya.

Bukan tanpa alasan banyaknya tokoh ingin dipinang Mustafa. Mustafa dinilai salah satu kandidat terkuat dalam perebutan orang nomor satu di provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai ini, memiliki modal struktur partai yang solid dan modal finansial yang tak kalah dengan kandidat lain.

Saat dikonfirmasi, Mustafa tidak membantah jika ada sejumlah tokoh mengharapkan pinangannya, termasuk informasi akan berpasangannya dengan Nunik.

“Belumlah masih rahasia. Dan masih terlalu dini berbicara wakil, saat ini fokus kepada kerja-kerja partai terlebih dahulu,” kata Mustafa.

Sementara, menurut Dosen Unila, Trisnanta menyampaikan, sosok Nunik akan menjadi primadona atau rebutan para kandidat. Hal ini tidak lepas dari cemerlangnya karir politik Nunik.

“Nunik akan menjadi selebritis atau sosok wanita yang manjadi rebutan para kandidat cagub untuk menggandengnya,” ungkapnya.

Menurutnya, jika Mustafa dan Nunik berpasangan ini adalah pasangan duet sangat ideal.

“Karena wanita ini masanya militan dan dengan sikap keibuannya, bisa menggaet masa, terutama kaum perempuan,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *