95 views

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tuba Seleksi Paskibraka

HARIANFOKUS.com, Tulangbawang – 30 calon anggota Paskibraka Tulang Bawang, dinyatakan lulus seleksi oleh Tim Seleksi Paskibraka Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten setempat, beberapa waktu lalu (26/4/2017).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tulang Bawang, Ismed diwakili Plt. Kabid Kepemudaan Diskepora, Ermansyah mengatakan bahwa hasil seleksi calon anggota Paskibraka Tulang Bawang tahun 2017, merupakan hasil Tim seleksi pihaknya yang dilakukan pada tanggal 19-21 April lalu. “Dan berdasarkan hasil seleksi Tim, sebanyak 30 calon anggota Paskibraka Tulang Bawang tahun 2017 kita nyatakan lolos seleksi,”terangnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Erman menjelaskan, ke 30 calon anggota Paskibraka Tulang Bawang yang telah lolos seleksi ditahun 2017 ini, diantara 16 calon anggota Putra, dan 14 calon anggota Putri.”Untuk calon anggota Putra terseleksi dari pelajar SMA sebanyak 13 orang dan pelajar SMK 13 orang. Kemudian untuk calon anggota Putri terpilih dari pelajar SMA sebanyak 10 orang dan pelajar SMK 4 orang. Selanjutnya calon anggota Paskibraka yang telah terseleksi tersebut berasal dari selohan di Tulang Bawang”.ujarnya.

Beberapa waktu lalu diberitakan, sebanyak 384 pelajar asal 64 sekolah sederajat (SMA/SMK/MA) di Kabupaten Tulang Bawang, mengikuti seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Tulang Bawang tahun 2017. Rabu (19/4/2017).

 

 

 

 

 

 

 

Seleksi anggota Paskibra Kabupaten Tulang Bawang yang digelar pada 19-20 April 2017 di Stadion Tiuh Toho Menggala itu, diisi dengan Tim yang telah dibentuk Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) daerah setempat.”Sebelumnya sudah kami informasikan kepada 64 sekolah SMA/SMK/MA se-Tulang Bawang untuk mengikuti seleksi Anggota Paskibra. Kemudian dari satu sekolahan kami minta untuk mengirim 3 peserta putra dan 3 peserta putri yang merupakan anggota Paskibra terbaik disekolah masing-masing agar diseleksi tingkat Kabupaten”. Ujar Diskepora Ismed didampingi Plt. Kabid Kepemudaan Diskepora Tulang Bawang, Ermansyah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ismed melanjutkan, hasil seleksi Paskibra Tulang Bawang diumumkan pada 21 April mendatang, dan anggota Paskibra yang diseleksi tersbut nantinya dipersiapkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada Upacara Pengibar Bendera pada Upacara Peringatan HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2017. Dia juga menjelaskan, dalam seleksi anggota Paskibra tahun 2017, persyarakatan untuk menjadi anggota Paskibra Tulang Bawang ditetapkan sesuai dengan persyaratan nasional.”Seperti tinggi badan, sehat jasmani maupun rohani, berpenampilan menarik dan lain-lain. Oleh karenanya dalam seleksi, kami berharap para peserta benar-benar dapat mengikutinya. Apalagi setelah penyeleksian, Diskepora juga akan melakukan seleksi lagi terhadap anggota Paskibra terbaik yang nantinya akan dipersiapkan mewakili Tulang Bawang pada seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Lampung. Rencananya untuk tingkat Provinsi, Tulang Bawang akan mengirimkan 4 anggota Paskibra, yang terdiri dari 2 Putra dan 2 Putri”, terangnya.

Ia pun berharap para peserta seleksi anggota Paskibra Tulang Bawang tahun 2017 yang lolos seleksi nantinya, dapat melaju menjadi anggota Paskibra tingkat pusat.”Maka itulah mohon doa dan dukungannya, semoga tahun ini ada anggota Paskibra terbaik dari Tulang Bawang, yang bias menjadi anggota Paskibra mewakili Kabupaten Tulang Bawang di tingkat nasional”. Harapnya. (S)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *