214 views

Rindu Sosok Joko Umar Said

HARIANFOKUS.com – Suka atau tidak suka bahwa saat ini bangsa kita memang dalam kondisi krisis kepemimpinan yang berkualitas. Baik dari segi moral maupun akhidahnya, salah satunya di Provinsi Lampung. Banyak pemimpin di Sai Bumi Rua Jurai ini, tumbuh pemimpin dadakan, yang tidak jelas asal muasalnya atau yang kerap disebut pemimpin karbitan.

Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Lampung, Gusti Eka mengaku saat ini di Lampung banyak sekali pemimpin karbitan tentunya sangat membahayakan masyarakat. Karena memang kerap kebijakan yang dibuat tidak berpihak kepada masyarakat bahkan sering condong mengutamakan kepentingan golongannya saja.

“Kalau di Lampung saya sangat merindukan sosok seperti mantan Wakil Gubernur, Joko Umar Said,” ucapnya, Jum’at (28/4).

Menurut alumni Unila ini, sosok Wakil Gubernur Lampung yang mendampingi Sjachroedin ZP periode 2009-2014 ini pantas menjadi teladan pemimpin di Lampung.

“Rumah beliau dulu dekat dengan rumah saya di Way Halim. Orangnya sangat sederhana dan low profile, ke pasar aja sering boncengan sama istrinya, mungkin tidak ada yang menyangka kalau beliau adalah orang penting di Lampung. Sosok seperti inilah yang wajib ditiru pemimpin kita saat ini,” ceritanya.

Dirinya, berharap masyarakat Lampung yang akan menggelar Pigub, Pilkada Lampura, dan Pilkada Tanggamus pada 2018 dapat memilih dengan cermat sosok pemimpin 5 tahun kedepan.

“Kenali dulu rekam jejaknya dan pelajari visi – misinya, jangan sampai salah memilih pemimpin,” ingatnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *