49 views

Makkah Diguyur Hujan Lebat

HARIANFOKUS.com – Kota Makkah, Sabtu (29/4) pagi diguyur hujan deras. Hujan yang turun sesaat setelah selesai solat subuh itu disambut ribuan jamaah di Masjidil Haram dengan menadahkan tangan sambil menatap ke langit dan mengucap kalimat: alhamdulilah.

Banyak jamaah yang mengusapkan air hujan ke wajah mereka. Beberapa jamaah asal Turki mengaku, hujan di masjidil haram membawa berkah.

Meski hujan cukup deras, banyak jamaah di Masjidil Haram tetap di pelataran masjid. Ada yang solat sunat dan banyak juga yang sambil membaca Alqur’an.

Fajrun Najah Ahmad, Pimred FOKUS, yang sedang di Masjidil Haram, menjelaskan, hujan kali ini sangat deras, disertai petir dan angin kencang.

“Langit di seluruh kota Makkah, Sabtu pagi ini (siang waktu Indonesia), tertutup awal tebal. Ditambah angin kencang,” kata Fajar yang baru saja selesai melaksanakan umrah bersama istrinya, Putri Kartarina.

Hasil penelusuran Fajar, jarang sekali kota Makkah diguyur hujan selebat saat ini.

“Beberapa warga Makkah yang saya temui mengaku sudah sangat lama Makkah tidak hujan selebat ini. Biasanya, kalo sudah hujan lebat begini ditambah mendung yang gelap, hujan akan berlangsung lama. Bisa juga terjadi banjir di sekitar Masjidil Haram,” lanjut Fajar.

Menurut prediksi dari televisi di Arab Saudi, hujan lebat akan berlangsung sampai nanti malam. Suhu juga akan menjadi sangat dingin. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *