4 views

Mosi Wahyu Lesmono Catut Nama Bachtiar Basri dan Zainuddin Hasan

HARIANFOKUS.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Bandarlampung bergerak cepat atas gejolak internal yang melakukan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPD PAN Kota Bandarlampung, Wahyu Lesmono oleh 9 DPC PAN Bandarlampung. Wahyu di mosi tidak percaya karena dianggap tidak transparan terhadap penggunaan dana partai.

Wakil Ketua Politik Hukum dan Keamanan DPD PAN Kota Bandarlampung, Hamami Fauzi mengatakan bahwa pihaknya mengumpulkan seluruh Ketua DPC PAN Selasa (9/5) malam untuk melakukan konfirmasi mengenai mosi tidak percaya terhadap Wahyu Lesmono.

“Kami pihak DPD PAN ingin mengetahui secara jelas motif dari dilakukan mosi tidak percaya tersebut. Satu persatu DPC PAN kita berikan kesempatan untuk menceritakan kronologisnya,” katanya saat ditemui seusai konsolidasi di Rumah PAN Kota Bandarlampung.

Dari 9 Ketua DPC PAN yang didatangi oknum yang mengaku mengatas namakan pihak DPD PAN atas izin Ketua DPW PAN Lampung (Bachtiar Basri) dan Panwil PAN (Zainuddin Hasan), dan Hamrin Sugandi untuk memberikan tanda tangan mosi tidak percaya dan diberikan imbalan Rp 1,5 juta.

“Hasil rapat imi kita akan buat berita acara untuk dilaporkan kepada Ketua DPW PAN Bachtiar Basri. Apakah langkah selanjutnya, kita tunggu perintah DPW,” ujarnya didampingi Wakil Ketua Bapilu DPD PAN Kota Bandarlampung, Gustian Aziz.

Ditempat yang sama, Majelis Pertimbangan Partai DPD PAN Kota Bandarlampung, Surya Jaya Ampera menambahkan bahwa pihaknya melakukan konfirmasi kepada seluruh kader partai terkait persoalan tersebut

“Nanti DPW yang memberikan sanksinya melalui Mahkamah Partai yang menyelesaikannya nanti bila memang ada aktor intelektual dari internal partai yang bermain,” katanya yang juga diamani oleh Ketua BPOK DPD PAN Kota Bandarlampung, Hendarsyah. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *