43 views

Beni Disarankan Mundur dari PSI Lampung

HARIANFOKUS.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Lampung, Beni Arifin dinilai belum layak memimpin PSI. Banyaknya kader PSI Lampung yang mundur dari kepengurusan disinyalir juga akibat gagalnya Beni memimpin partai miliknya Grace Natalie ini.

Pengamat politik Unila Dedi Hermawan, mengatakan kreteria idealnya ketua parpol terutama parpol baru membutuhkan sosok ketua yang energik, motivator, mampu membangun team work dan memiliki jaringan sosial politik yang baik.

“Dengan memiliki kreteria itu, maka dipastikan pertumbuhan parpol bisa di jaga,” kata dia, Rabu (10/5).

Dosen FISIP Unila ini, menyarankan agar ketua partai pusat memilih ketua provinsi yang layak untuk memimpin partai, apalagi partainya berstatus sebagai partai baru.

“Dicari yang paling mendekati. Untuk verifikasi parpol maka disegerakan untuk menetapkan ketua umum dan mempersiapkan semua keperluan untuk verifikasi,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPW PSI Lampung Beni Arifin memastikan bahwa kepengurusan PSI Lampung dalam keadaan solid.

“Kami kompak tidak ada pengurus PSI yang mengundurkan diri,” ujar Beni.

Beni juga optimis jika PSI Lampung lolos dalam verifikasi faktual parpol yang akan dilakukan pada Oktober 2017 mendatang

“Verifikasi KPU nanti kami optimis akan lolos. Kami baru saja selai rapat internal bersama beberapa ketua DPD mengahadapi verifikasi faktual KPU. Tinggal Waykanan lagi yang belum, insyallah ketika akan digelar verifak KPU nanti semuanya sudah beres,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *