Pilgub Lampung : Dede, Nahkodai “Kawan Ananda Tohpati”

Harianfokus.com – Persaingan perebutan kursi BE 1 semakin kompetitif dan banyak pilihan, dan hal ini menjadikan masyarakat mempunyai banyak alternatif pilihan ditengah-tengah kejumudan situasi politik Lampung. Hal ini di ungkapkan oleh Dede Suhendri, selepas terpilih menjadi coordinator Kawan Ananda Tohpati Provinsi Lampung.

“Saya memandang situasi politik di Lampung stagnan, maka kami Relawan Demokrasi Lampung mengambil sikap dan langkah mengusung politik muda yaitu Ananda Tohpati”,sergahnya.

Be5rtempat dilantai 4 Hotel Kos Otel hari ini berlangsung pertemuan “Konsolidasi Politik”, Ananda Tohpati For Gubernur Lampung. Pertemuan yang dihadiri sekitar 160 orang Kader Repdem Lampung dari 15 Kab/Kota se-Provinsi Lampung tersebut membahas “Road Map” Pembangunan Lampung Yang Ideal kedepan serta dalam rangka memenangkan Ananda Tohpati dalam pemilihan Gubernur Lampung 2018 menyepakati membentuk dan mendeklarasikan Jaringan Pemenangan Pilgub Lampung 2017 yang bernama “Kawan Ananda Tohpati”.

Dede Suhendri bersama coordinator 15 Kab/Kota Repdem se-Provinsi Lampung akan menggalang kekuatan di seluruh Kecamatan dan Desa se-Provinsi Lampung. Hal ini untuk memastikan bahwa Ananda Tohpati harus dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat di pelosok-pelosok Desa Lampung.

Sementara Grace P Nugroho selaku Ketua Repdem Provinsi menilai jika Ananda Tohpati adalah sosok muda yang menginspirasi terjalinnya persatuan dan kesatuan seluruh elemen anak bangsa yang akhir-akhir ini sudah mulai redup.

“ananda Tohpati sosok yang sangat peduli terhadap kemandirian energi Desa melalui program biogas yang coba dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kepeduliannya terhadap lingkungan hidup juga sudah tidak diragukan lagi dengan banyak program dan kegiatan melalui wadah LastDay-19 yang merupakan komunitas pecinta lingkungan dimana Ananda Tohpati duduk sebagai ketua,”ujar Grace.

Hadir dalam acara tersebut pakar politik kawakan yang juga akademisi Dr. Jauhari Jaelani yang memberikan pandangan-pandangan tentang pembangunan Lampung masa depan yang lebih baik, dikatakan beliau, bahwa Lampung hari ini masih jauh dari harapan masyarakat termasuk figure pemimpin daerahnya.

Lampung butuh pemimpin yang mampu mewujudkan harapan-harapan masyarakat, melayani masyarakat dan mempunyai visi yang jelas,”terang Pak Jau sapaan akrabnya.*(wib)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *