17 views

Pemkab Tuba Razia Rutin Ke Sekolah Tingkatkan Pembinaan Terhadap Pelajar

 

HARIANFOKUS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang membentuk tim yang melakukan kegiatan razia rutin ke-sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tulangbawang dalam rangka meningkatkan upaya pembinaan dan penertiban terhadap para pelajar, agar mematuhi peraturan pendidikan serta mendorong pelajar untuk giat belajar.
Razia rutin ke sekolah oleh tim yang dibentuk Pemkab Tulangbawang itu, seperti yang dilakukan pada Selasa 16 Mei 2017.

Tim Pemkab yang diantaranya terdiri dari anggota dari Satuan Polisi Pamong Praja (Pol.PP), Dinas Pendidikan, serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulangbawang melakukan razia ke sejumlah sekolah, antara lain yang ada di Kecamatan Banjar Margo, Banjar Agung, dan Banjar Baru.

“Pada razia itu, tim mendatangi beberapa sekolah diantaranya sekolah SMP yang ada di 3 kecamatan tersebut, untuk melakukan pembinaan dan penertiban terhadap para pelajar, agar mematuhi peraturan pendidikan, serta diharapkan lebih fokus dan lebih giat lagi untuk belajar di sekolahnya,” terang Kasi Peliputan dan Dokumentasi Dinas Kominfo Tulangbawang, Suwandi,SE yang ikut menjadi anggota tim dalam razia pelajar sekolah tersebut.

Dalam razia yang digelar, tim pemkab mendatangi langsung kelas-kelas didampingi Kepala Sekolah dan Guru setempat, untuk mengecek isi tas sekolah milik pejajar dan termasuk memeriksa saku baju para pelajar.

Pada saat razia, sejumlah barang bawaan pelajar yang sempat diamankan oleh Tim razia seperti handphone (HP), yang dihimbau dan diperingatkan oleh Tim razia, agar tidak lagi dibawa oleh para pelajar ke sekolah, karena dikawatirkan bisa mengganggu proses belajar mengajar.

Menurut rencana razia akan terus dilakukan oleh Tim Pemkab Tulang Bawang ke sekolah-sekolah yang ada, termasuk juga nantinya akan dilakukan razia pelajar yang membolos sekolah, atau yang berada di luar sekolah saat jam belajar. (saidi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *