0 views

Gubernur Gelontorkan Rp 62,2 M Untuk Lamtim di Bidang Kesehatan

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung Ridho Ficardo menggelontorkan dana Rp. 62,2 miliar untuk Kabupaten Lampung Timur di bidang kesehatan. Dana tersebut untuk perbaikan gizi masyarakat, obat, dan perbekalan kesehatan. Selain itu, untuk pencegahan, pemberantasan penyakit, promotif preventif, dan pelayanan kesehatan perorangan.

Bantuan tersebut secara simbolis disampaikan pada acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur, Sabtu (20/5/2017).

Germas diikuti ribuan masyarakat Lampung Timur dengan serangkaian acara seperti pengobatan gratis, senam massal, dan makan buah bersama.

Selain itu, Gubernur Ridho juga mengajak masyarakat Lampung Timur untuk gemar makan ikan. Hal ini terkait dengan diresmikannya Minapolitan di kecamatan Pasir Sakti sebagai kawasan sentra ikan air tawar.

“Sumber Daya Manusia yang sehat merupakan salah satu indikator dari terwujudnya Lampung maju sejahtera yang dicita-citakan bersama. Program pendidikan yang baik sekalipun tidak akan ada artinya jika masyarakatnya tidak sehat.” Tegas Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat membuka acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Rangkaian acara juga diisi khitanan massal bagi 50 anak. Pemberian bantuan satu unit mobil operasional kepada APCI, 5.000 bibit bambu, dan 100 unit terpal plastik untuk kolam ikan rumah tangga.

Supriasih, warga desa rejomulyo, kecamatan pasir sakti merasa sangat senang dengan adanya kegiatan germas, karena dapat bertemu langsung dwngan Bapak Gubernur.

Dari pengakuannya, semenjak kepemimpinan Pak Ridho selama 3 tahun terakhir, didesanya banyak kemajuan, terutama soal jalan. “dulu itu jalan rusak semua, Alhamdulillah sudah diperbaiki, walau ada sedikit yang belum, tapi yang lainnya sudah bagus. Apa lagi dengan adanya perbaikan bekas-bekas galian pasir menjadi budidaya ikan, perekonomian kami semakin terbantu.” katanya

Sementara itu Bupati Lampung Timur yang di wakili oleh Wakil Bupati Lampung Timur Saiful Bukhari mengatakan berterimakasih atas program-program Pak Ridho dalam membangun Lampung, khususnya di Lampung Timur.

Lebih Lanjut Saiful Bukhari menitipkan pesan, bahwa masyarakat Lampung Timur menginginkan agar Bapak Gubernur Ridho Ficardo terus memimpin Provinsi Lampung untuk periode selanjutnya.

Dalam acara Germas kali ini, sejumlah hiburan digelar seperti pemutaran film hasil pembangunan Lampung dan hiburan empat artis peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) dari Jakarta.

Dalam menyambut Ramadan 2017, Pemprov Lampung menggelar bazar sembilan bahan pokok dengan harga distributor seperti beras premium, beras siger, kopi, terigu, gula, dan minyak goreng. Pengunjung juga dihibur dengan pembagian doorprize berupa sepeda motor, kulkas, sepeda, dan ratusan hadiah menarik.(ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *