7 views

Kolak Pisang Menjadi Menu Favorit Mustafa

HARIANFOKUS.com – Bupati Lampung Tengah sekaligus Cagub Lampung, Mustafa mempunyai menu wajib saat bulan suci Ramadhan. Kolak pisang harus selalu tersedia dimeja makan selama 30 hari berturut-turut. Sedangkan, untuk minuman yang paling disukai Mustafa adalah teh madu.

“Saya suka kolak pisang dan teh madu. Apalagi yang buatan istri. Rasanya selalu beda,” kata Mustafa, Jumat (26/5) sore.

Mustafa yang tersohor “bupati ronda” ini juga mengaku tetap menjalankan aktivitas ramadhan dengan semaksimal mungkin. Selain bekerja sebagaimana mestinya, ia akan tetap konsisten melakukan ronda malam.

“Ramadhan tahun-tahun lalu saya pun berkeliling, ronda dari kampung ke kampung lainnya. Seperti biasa saya menyapa warga, memantau aktivitas ronda, diskusi, kadang sahur di rumah warga. Insya Allah tahun ini tetap konsisten, blusukan ronda untuk warga,” tuturnya.

Selain itu, momen ramadhan juga akan dimanfaatkan untuk mengajak warga meningkatkan keimanan serta menjaga persatuan. Banyaknya provokasi dan teror yang menimpa bangsa saat ini, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk mempererat ukhwuah islamiyah.

“Jangan biarkan pihak-pihak luar memecah belah kita. Kita sebagai umat muslim harus tunjukan bahwa kita cinta damai dan menyukai kedamaian. Kita buktikan bahwa kita tidak mudah dicerai beraikan,” ujar mantan Ketua MPC PP Bandarlampung ini.

Tak kalah penting, ia juga mengingatkan ASN untuk tidak bermalas-malasan selama ramadhan. Meski ada pengurangan jam kerja, ASN diminta tetap disiplin dan bekerja maksimal.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *