5 views

Timsel Bawaslu Belum Terima SK

HARIANFOKUS.com – Tim Seleksi Bawaslu Lampung hingga kini belum menerima surat keputusan (SK) dari Bawaslu RI usai ditetapkan pada 24 Mei 2017 lalu. Penetapan anggota Timsel Bawaslu Lampung (Budiono (Akademisi), Rudi Lukman (Akademisi), Ari Darmastuti (Tokoh Masyarakat/Akademisi), Robi Cahyadi Kurniawan (Akademisi) dan Idrus Ruslan (Akademisi) melalui surat bernomor 0234 s.d 0258/K.BAWASLU/HK.01.01/V/2017 tanggal 24 Mei 2017 Tentang Penetapan Anggota Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi masa jabatan 2017-2022.

Salah satu anggota timsel, Budiono mengatakan bahwa dirinya tahu jika menjadi salah satu anggota timsel dari laman Bawaslu RI.

“Belum ada juklak dan SKnya kami sebagai timsel. Jadi belum tahu kami kapan akan memulai rekrutmen anggota Bawaslu, saya belum dapat bilang kalau saya adalah anggota timsel. Jadi begitu kalau dilihat dari sisi hukum, harus ada legal standingnya dulu sebagai timsel,” kata Budiono saat dihubungi, Jum’at (2/6).

Dosen Hukum Unila ini pun berharap agar Bawaslu RI untuk segera memberikan SK Timsel mengingat masa jabatan Bawaslu Lampung akan berakhir pada 20 September 2017 mendatang.

“Informasinya Juli 2017 kalau dihitung dari masa kerja timsel (3 bulan) sudah dilakukan tekrut calon anggota Bawaslu. Karena juga kita akan menghadap pilgub,” tegasnya.

Terpisah anggota Bawaslu Lampung, Nazaruddin Togaratu menyampaikan bahwa dirinya tidak akan mendaftar lagi sebagai anggota Bawaslu Lampung.

“Kalau saya tidak akan mendaftar lagi Bawaslu,” singkatnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *