0 views

Satu Anggota Timsel Panwaskab Diganti

HARIANFOKUS.com – Bawaslu Lampung mengganti Jauhari Jaelani (anggota Timsel Panwaskab) wilayah satu karena sedang berada di luar negeri. Posisi Jauhari Jaelani digantikan Darmawan Purba yang saat ini aktif sebagai dosen Unila.

“Tidak masalah karena memang belum di SK (surat keputusan) kan. Beliau (Jauhari Jaelani) saat tidak bisa, dia masih di Singapura makanya kami ganti Darmawan Purba,” kata Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriyah, Kamis (8/6).

Soal rekrut timsel yang terkesan tertutup dan pembagian wilayah timsel menurut perempuan berhijab ini, tidak ada yang ditutup-tutupi dan Timsel Panwaskab berbeda dengan Timsel KPUD yang ada disetiap kabupaten/kota.

“Baru kali ada dua timsel biasanya satu, karena ini akan merekrut Panwas Pilgub, Pileg, dan Pilres. Sebenarnya kami mengusulkan tiga, tapi oleh pusat disetujui dua. Soal ini tertutup, saya kira yang namanya rekrut timsel memang selalu tertutup. Baru orang-orang yang dihasilkan akan terbuka, yang meleksi adalah kami bertiga melalui pleno,” paparnya.

Khoir juga memastikan timsel yang terpilih sudah representative dari berbagai kalangan.

“Mudah-mudahan nanti timsel akan menghasilkan panwas yang benar-benar terbaik,” tegasnya.

Untuk diketahui wilayah 1 akan menyeleksi anggota Panwaskab Pesisir Barat, Lampung Barat, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Bandarlampung, Lampung Selatan dan Metro. Sedangkan wilayah 2, Lampung Tengah, Lampung Timur, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji, Waykanan, dan Lampung Utara. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *