17 views

Bupati Lamteng Hadiri Penilaian Lomba Kampung Tingkat Provinsi

HARIANFOKUS.com – Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa menghadiri penilaian dan verifikasi di Kampung Sinarsari, Kecamatan Kalirejo,selasa (2/5).Turut hadir dalam penilaian dan verifikasi Kampung Asisten I Pemprov Bapak Drs.Heri Suliyanto SE,MM, beserta jajaran pemkab lampung tengah.

Ke optimisannya kepada kampung Sinarsari, kecamatan Kalirejo bisa meraih juara terbaik dalam Lomba Kampung di tingkat provinsi.

Hal ini disampaikan oleh Bupati lampung tengah Dr.Ir.Mustafa, dan tak hanya sekedar menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) saja masyarakat Kampung Sinarsari, serta dikampungnya pun dilengkapi tanaman hias terpampang disepanjang jalan. Apalagi ketika malam hari, kampung juga nampak indah dengan penerangan jalan di setiap rumah,”imbuhnya

“Kampung Sinarsari berbeda dengan kampung-kampung lainnya. Setiap rumah dilengkapi dengan perangkat penunjang PHBS, tanaman-tanaman hias dan sayuran dan lampu penerangan yang memadai,” jelas orang nomor satu diLampung Tengah itu.

Dengan bekal tersebut, pihaknya merasa optimis Kampung Sinarsari bisa meraih juara terbaik. “Saya optimis Lampung Tengah bisa menjadi yang terbaik. Saya ucapkan banyak terima kasih khususnya kepada masyarakat Rama Klandungan yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan lomba ini. Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan apa yang kita harapkan,dan menjadi contoh kepada kampung kampung lainnya yang ada dilampung tengah” ungkap Mustafa.

Sementara itu, Asisten 1 Pemprov Lampung Drs. Heri Suliyanto, SE, MM, menyatakan kekaguman dan apresiasinya atas kondisi Kampung Sinarsari. Ia meminta kepada tim penilai agar dapat melakukan penilaian yang objektif dan sportif.

“Saya kagum sekali dengan kondisi Kampung Sinarsari, mudah-mudahan bisa meraih hasil terbaik. Tahun ini hadiah untuk pemenang lomba akan dianggarkan dua kali lipat, dan pemenang terbaik akan mewakili Lampung di tingkat nasional di ajang yang sama,” tandasnya.

Dari pantauan media Lomba Kampung juga menampilkan banyak kreativitas yang lahir dari masyarakat setempat mulai dari kesenian, musik, jajanan sehat, posyandu, penerapan PHBS dan item lainnya yang menjadi penilaian lomba tersebut.(HF)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *