14 views

Bupati Lamteng Pimpin Upacara Hari Kelahiran Pancasila

HARIANFOKUS.com – Bupati Lampung Tengah Mustafa memimpin upacara peringatan hari Kelahiran Pancasila di lapangan Merdeka Gunungsugih, Jumat (2/6). Peringatan tersebut, digelar sebagai upaya  membangkitkan semangat Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut bupati, Pancasila sebagai pondasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), harus kita pertahankan sampai kapanpun. Pihaknya mengajak SKPD untuk senantiasa menjadikan Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Di tengah pesatnya perkembangan informasi, saat ini mudah sekali masyarakat termakan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Mereka berbicara atas dasar agama, suku dan budaya. Mari kita perkuat pondasi kita dengan Pancasila,” ungkapnya.

Pancasila dan UUD 1945, kata dia merupakan kekuatan dan dasar negara yang mutlak. Sehingga apapun dalihnya dengan gerakan komunis tidak dibenarkan hidup dan berkembang di negeri ini dengan demikian makna akan sejarah tersebut harus diketahui oleh generasi penerus.

Upacara juga dihadiri Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto, Sekda, DPRD Lampung Tengah, dan Satker se-Kabupaten Lampung Tengah.(ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *