4 views

Ayo Wujudkan Masjid Nan Megah

HARIANFOKUS.com – Rehab total Masjid Baiturrohim Korpri, Sukarame, Bandarlampung, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Herman HN, Irjen Pol Ike Edwin, dan beberapa tokoh lainnya Jumat (16-6) siang, disambut antusias oleh warga Perumahan Korpri.

Beberapa tokoh masyarakat di Perumahan Korpri Sukarame, seperti Drs Hi Mukhlis Basri, MM, Bupati Lambar, Hi Fajrun Najah Ahmad, SH, MM, sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung, DR Hi M Habib, dosen senior UBL, Drs Hi Hendri Iswandy, MSi, pejabat senior, dan banyak lainnya mengaku amat mengapresiasi langkah pengurus Masjid Baiturrohim yang berencana meluaskan kompleks sarana ibadah tersebut.

Ketua pengurus Masjid Baiturrohim, Drs Hi AM Rony, MM, dalam sambutannya didepan Walikota Herman HN dan jajaran pejabat Pemkot Bandarlampung, menyatakan rehab total Masjid Baiturrohim itu sesuai dengan kebutuhan sarana ibadah bagi warga di kompleks Perumahan Korpri saat ini. Dimana masjid yang ada sekarang, yang dibangun sejak era Presiden Soeharto dengan program Masjid Muslim Pancasila, sudah tidak memadai lagi.

“Jadi rehab total ini menyesuaikan dengan kebutuhan warga saat ini. Kami harapkan dukungan semua pihak bagi terwujudnya masjid nan megah di Korpri ini,” kata AM Rony.

Mukhlis Basri, Bupati Lambar, yang juga tokoh masyarakat di Perumahan Korpri, mengajak semua warga di perumahan itu untuk menyedekahkan rejekinya bagi terealisasinya pembangunan masjid yang baru.

“Insyaallah, dengan kebersamaan kita semua sebagai warga Perumahan Korpri, pembangunan masjid ini akan berjalan lancar dan selesai pada waktu yang telah ditentukan,” harap Mukhlis Basri yang rutin solat di Masjid Baiturrohim bila sedang berada di kediaman pribadinya di Bandarlampung.

Sementara Fajrun Najah Ahmad yang seperti Mukhlis Basri secara mendadak mengikuti acara peletakan batu pertama rehab Masjid Baiturrohim setelah solat jumat, menyatakan kebanggaannya atas keaktifan pengurus masjid dibawah pimpinan AM Rony selama ini.

“Sejak beliau (AM Rony) menjadi ketua pengurus masjid, banyak yang telah dilakukan pengurus. Mulai dari pembangunan menara masjid yang cukup tinggi sehingga syiar keagamaan makin menyebar di seluruh kompleks perumahan, sampai ke pembukaan sekolah agama di lingkungan masjid. Seluruh halaman masjid pun sekarang sudah dipaving semua, sehingga untuk solat idul fitri dan idul adha sangat memadai. Keikhlasan pengurus dalam memajukan masjid dengan segala kegiatan keagamaan ini patut diapresiasi. Karenanya, ayo kita wujudkan Masjid Baiturrohim yang megah ke depannya,” kata Fajar yang dalam acara peletakan batu pertama rehab masjid, Jumat (16-6) siang, tampak sempat berbincang akrab dengan Herman HN, Mukhlis Basri, Ike Edwin, dan Wakil Ketua DPRD Kota Hamrin Sugandi. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *