10 views

Herman Tandai Rehab Masjid Baiturrohim

HARIANFOKUS.com – Walikota Bandarlampung, Drs Hi Herman HN, MM, Jumat (16-6) siang, meletakkan batu pertama menandai rehab total Masjid Baiturrohim Kopri, Sukarame. Masjid kebanggaan warga Perumahan Korpri itu nantinya akan menjadi 3 lantai dengan luas sekitar 3.000 m2.

Dibawah rintik hujan, Herman HN menyatakan apresiasinya kepada pengurus Masjid Baiturrohim yang berniat mengembangkan tempat ibadah tersebut.

“Kami pasti akan bantu,” lanjut Herman seraya meminta Asisten Pemkot Bandarlampung Sukarma Wijaya yang hadir pada acara itu untuk mengkordinasikan dengan Sekkot Badri Tamam, sehingga bantuan bisa dimasukkan dalam APBD Perubahan 2017.

Peletakan batu pertama rehab total Masjid Baiturrohim yang dilaksanakan selepas solat jumat itu dihadiri Irjen Pol Ike Edwin, Kapolresta Kombes Murbani, Kakandepag Seraden Nihan, Wakil Ketua DPRD Kota Hamrin Sugandi, Bupati Lambar Mukhlis Basri, jajaran pejabat Pemkot Bandarlampung, Ketua Pengurus Masjid Baiturrohim Drs Hi AM Roni, MM dan sekitar 50 jamaah lainnya.

Selain Herman HN, Irjen Ike Edwin, Kapolresta, Wakil Ketua DPRD Kota dan Kakandepag juga melakukan peletakan batu pertama rehab masjid yang diperkirakan menelan biaya Rp 15 miliar itu.

Menurut AM Rony, dilakukannya rehab total atas Masjid Baiturrohim tersebut mengingat masjid yang lama sudah tidak mampu lagi menampung jumlah jamaah.

“Masjid yang sekarang ini hanya bisa menampung 700 jamaah, itu pun sampai di teras masjid. Sedangkan warga Perumahan Korpri ini jumlahnya lebih dari 1.000 kepala keluarga. Karena itu kami pengurus masjid mengambil langkah dengan meluaskan masjid ini,” kata Rony.

Dia optimis, rehab total Masjid Baiturrohim tersebut akan dapat berjalan sebagaimana yang telah direncanakan.

“Kami mengharapkan bantuan dan dukungan semua pihak bagi terealisasinya kegiatan ini,” lanjut dia. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *