18 views

Ike Ngalemin Herman

HARIANFOKUS.com – Kesempatan menyampaikan sambutan pada acara penyerahan sedekah putranya ke pengurus pemakaman di Perumahan Korpri, Sukarame, Bandarlampung, bersamaan dengan peletakan batu pertama rehab total Masjid Baiturrohim, Jumat (16-6) siang, tak disia-siakan oleh Irjen Pol Ike Edwin untuk “ngalemin” alias ngunggul-unggulin Walikota Herman HN.

“Saat saya masih Kapolda Lampung, saya sering berdiskusi dengan Pak Herman HN. Pak walikota ini enak diajak diskusi dan dari diskusi itulah muncul program-program terbaik bagi kepentingan masyarakat. Saya seneng kalo kepala daerah mau terbuka terhadap masukan, kritik dan saran,” ujar Ike Edwin.

Dia mengaku sangat mendukung program-program Herman HN sebagai Walikota Bandarlampung.

“Karena Bandarlampung ini kan wajahnya Provinsi Lampung, jadi apa yang dilakukan Pak Herman itu sebenarnya untuk nama baik Lampung secara keseluruhan. Saya mendukung apa yang dilakukan beliau, sebab secara nyata membawa perbaikan bagi kemajuan Bandarlampung,” sambung mantan Kapolda Lampung ini.

Tak hanya Herman HN yang dialem oleh Ike Edwin. Bupati Lambar Mukhlis Basri yang setelah solat jumat ikut acara peletakan batu pertama rehab Masjid Baiturrohim pun tak mendapat apresiasi.

“Ini ada Pak Mukhlis Basri, Bupati Lambar. Beliau juga suka berdiskusi dengan saya. Kepemimpinannya juga baik, terbukti menjabat bupati selama 2 periode. Sama seperti Pak Herman HN yang menjadi walikota 2 periode. Hanya orang-orang hebat saja yang bisa menjabat 2 periode itu,” kata Ike Edwin.

Menurut dia, selama ini dirinya juga sering berdiskusi dengan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Bupati Lamteng Mustafa.

“Juga dengan Pak Wagub Bakhtiar Basri. Beliau-beliau itu enak diajak diskusi soal pengembangan daerah. Kalo pejabatnya terbuka dan mau menyerap aspirasi, insyaallah kepemimpinannya akan dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” sambung Ike Edwin.

Mantan Kapolda Lampung ini juga mengkritik kepala daerah yang tidak disiplin.

“Kalau kepala daerahnya nggak disiplin, ya jangan marah kalau anak buahnya lebih tidak disiplin lagi. Sedangkan disiplin itu adalah salah satu upaya untuk meraih sukses dalam pekerjaan,” kata dia sambil tersenyum penuh arti. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *