11 views

Pemprov Gelar Halal Bil Halal

HARIANFOKUS.com – Dalam rangka Halal Bihalal Pemerintahan Provinsi Lampung 1438H, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengharapkan agar lebih terjalin keakraban antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan para pejabat di 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

“Kita manfaatkan acara ini sebagai ajang silaturahmi tahunan kita guna merekatkan kembali jalinan hubungan di antara kita. Karna kami juga tidak akan dapat bekerja maksimal bila tidak didukung oleh pemerintah daerah,” terangnya.

Ia pun mengapresiasi kepada para pemerintah daerah yang telah hadir memenuhi acara yang digelar di halaman Pemerintah Provinsi Lampung tersebut, Selasa (4/7/17).

“Dari tahun ke tahun semakin banyak aparatur daerah yang hadir dalam acara rutin kita ini, semoga kedepan kita bisa lebih baik lagi membangun Lampung ini,” jelasnya.

Ia pula menghimbau agar setiap kepala daerah dapat mempersiapkan tata ruang wilayah nya masing masing dari saat ini sehingga kedepan tidak akan terjadi permasalahan seperti kemacetan dan lainnya.

“Kita ketahui bahwa ada problem di Kota Bandarlampung yakni kemacetan yang salah satunya disebabkan oleh kereta api. Maka hari ini babaranjang yang sering membuat kemacetan itu kita usulkan untuk dialihkan rangkaian Relnya sehingga tidak mengganggu lalu lintas Kota Bandarlampung,” tandasnya.

Kita ingin, lanjutnya, mengadopsi sistem perkretaapian seperti di luar negeri yang relnya dibawah tanah atau gantung sehingga tidak mengganggu lalu lintas.

“Dampak dari kereta ini memang sangat banyak, karna satu menit kereta api lewat itu membuat kemacetan hingga sepuluh menit. Lagian kasian juga APBD Kota Bandarlampung habis untuk buat play over,” tandasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh para kepala Daerah diantaranya yakni Walikota Metro Pairin, Bupati Lampung Tengah Mustafa,Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Bupati Lampung Timur Chusnunia, Bupati Tulangbawang Hanan Rozak, Bupati TBB Umar, Bupati Mesuji Khamamik, Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara, Bupati Pringsewu Sujadi, Dan Bupati Tanggamus Syamsul Hadi. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *