10 views

KNPI Lamtim Dukung Disiplin Pegawai

HARIANFOKUS. com – Langkah Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk menegakan disiplin pegawai (PNS) dan non PNS  mendapat dukungan penuh dari organisasi kepemudaan terutama dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat.

Disampaikan Ketua KNPI Lampung Timur Mursalin,  untuk mewujudkan  PNS yang andal, profesional, dan bermoral tersebut, mutlak diperlukan peraturan disiplin PNS yang dapat dijadikan pedoman dalam menegakkan disiplin.

“Kami pemuda khususnya KNPI Lamtim sangat mendukung dan akan terus mendesak Bu Bupati (Chusnunia Chalim) untuk memperingati pegawainya agar lebih disiplin. Sehingga dapat menjamin terpeliharanya tata tertib dan kelancaran pelaksanaan tugas serta dapat mendorong PNS untuk lebih produktif berdasarkan sistem karier dan sistem prestasi kerja,” kata dia saat ditemui dikantornya,  Jum’at (21/7).

Dijelaskan dia, PNS sebagai unsur utama sumber daya manusia aparatur negara mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Sosok PNS yang mampu memainkan peranan tersebut adalah PNS yang mempunyai kompetensi yang diindikasikan dari sikap disiplin yang tinggi, kinerja yang baik serta sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Disiplin kerja sambung dia,  adalah merupakan modal yang penting yang harus dimiliki oleh aparatur negara (PNS) sebab menyangkut pemberian pelayanan publik.

“Namun ironisnya, kualitas etos kerja dan disiplin kerja PNS secara umum masih tergolong rendah ini disebabkan banyaknya permasalahan yang dihadapi oleh para PNS, bila perlu lakukan saja reformasi birokrasi, ” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Lampung Timur, Chusnunia didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera menggelar Apel Bulanan Korpri di pelataran halaman Kantor Pemkab Lamtim, Senin (17/7).

Dalam apel pembinaan itu,  Nuni (panggilan akrab Chusnunia) memberikan sindirannya dalam menyoroti masih rendahnya tingkat kinerja dan kedisiplinan PNS karena banyak yang tidak hadir.

“Saya sekali lagi tegaskan tidak ingin berpanjang lebar mengingatkan, karena kita semua sudah tua. Sudah tua bapak ibu, sudah tua. Sampaikan salam saya kepada teman sekantor bapak-ibu yang belum juga memiliki niatan untuk dapat apel tepat waktu, sampaikan salam saya kita sudah tua,” tutur dia.

Politisi asal PKB ini, berharap agar pegawainya lebih disiplin lahi dalam menjalankan kewajibannya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *